29 March 2024 - 08:50 8:50

Ingin Hubungan Langgeng sampai Akhir Hayat, Ini Tipsnya

wartapenanews.com –   Isu perselingkuhan dan perceraian sedang menjadi buah bibir di dunia entertaimen Indonesia sejak pertengahan tahun 2023. Yang terbaru dan mengejutkan adalah kabar gugatan cerai dari presenter Deddy Mahendra Desta.

Isu perselingkuhan sering menjadi alasan ketika ada kabar pasangan yang bercerai. Meski kadang, hal itu tidak mutlak meskipun persoalan lain bisa jadi faktor pemicu.

Psikolog Erfiane Cicilia mengungkapkan bahwa hal pertama yang mesti dilakukan adalah mengajak pasangan bicara. Lebih lanjut, pada saat mengetahui pasangan beselingkuh, harusnya ada kesadaran bahwa dia punya andil mengapa pasangan berselingkuh.

Rumah tangga yang kurang harmonis memang rawan perselingkuhan karena orang ingin mencari yang lebih baik dan membuat dirinya nyaman. Yang harmonis pun bisa saja berselingkuh, berawal dari iseng-iseng tapi malah ‘nagih’.

Semua pasangan yang telah menikah pasti mendambakan memiliki hubungan yang selalu harmonis. Faktanya, menjaga hubungan dibutuhkan usaha dari kedua pihak untuk saling mengerti agar segalanya terasa lebih mudah.

Lalu, bagaimana cara membuat hubungan menjadi langgeng? Tidak perlu khawatir, dirangkum dari berbagai sumber, berikut berbagai tips yang bisa dilakukan bersama pasangan supaya hubungan langgeng dan tahan lama.

Tips Hubungan Langgeng dan Harmonis Selamanya
1. Komunikasi yang Baik
Kunci utama hubungan dapat langgeng adalah komunikasi yang baik antara kamu dan pasangan. Hubungan tanpa diiringi dengan komunikasi yang baik, maka bisa menjadi kesalahpahaman.

Jika hal tersebut dibiarkan, lambat laun kemungkinan hubungan yang sedang dijalani akan berakhir di tengah jalan. Ditambah lagi, jika suatu hubungan tidak didasari dengan komunikasi yang baik, akan sering terjadi cekcok dan pertengkaran.

Penting untuk mengetahui kapan waktu untuk saling berbicara, diam dan mendengarkan, serta waktu untuk bercanda. Jangan menghindari percakapan penting setiap ada masalah dengan pasangan.

2. Tunjukkan Kasih Sayang
Tips hubungan tetap harmonis adalah menunjukkan kasih sayang. Setiap orang memiliki cara yang berbeda saat menunjukkan kasih sayang pada pasangannya.

Ada yang mudah menyatakan secara langsung. Tetapi Sebagian lagi lebih nyaman menyampaikannya melalui berbagai macam Tindakan.

Oleh sebab itu, penting bagi kamu untuk memahami dan menerima apapun cara pasangan kamu lakukan dalam menyampaikan kasih sayangnya. Sekalipun Tindakan itu berbeda dengan apa yang kamu mau dan kamu lakukan.

3. Bijak dalam Menghadapi Konflik
Setiap pasangan tentunya memiliki cara masing-masing dalam menyelesaikan konflik. Namun, alangkah baiknya kamu tetap berdiskusi dan meminta maaf jika kamu melakukan kesalahan.

Jauh lebih baik untuk jangan meninggikan ego, sehingga tidak ada salahnya kalau kamu meminta waktu sendiri ketika sedang marah. Dengan bersikap bijak dalam menghadapi konflik, masalah yang dihadapi pasti segera tuntas.

4. Saling Percaya
Adanya rasanya saling percaya merupakan salah satu tips agar hubungan tetap harmonis. Sebab sebuah komitmen yang tidak bisa dilepaskan harus memiliki dasar rasa saling percaya antar pasangan.

Untuk menumbuhkan rasa percaya, tidak perlu mengumbar janji manis tetapi sebagai pasangan harus saling menjaga komitmen. Karena rasa percaya pada pasangan akan menimbulkan perasaan tenang, damai dan hati menjadi tentram.

5. Tepati Janji
Hubungan langgeng juga dapat tercipta dengan saling menepati setiap janji-janji yang pernah diucapkan. Tidak semua orang ingin berurusan dengan seorang pembohong dan pendusta yang hanya bisanya hanya mengumbar janji manis.

Jika sedari awal sudah ragu dapat menepati sebuah janji atau tidak, lebih baik tidak perlu memaksakan berjanji jika terus mengingkarinya. Sebab, saat kamu berbohong, kemungkinan bisa jadi pemicu pertengkaran dan menurunnya rasa percaya pasangan kamu.

6. Selipkan Humor
Hubungan yang harmonis tidak melulu diisi dengan hal-hal yang serius saja. Tanpa kamu sadari, jika terlalu serius dapat membahayakan keharmonisan sebuah hubungan.

Oleh sebab itu, cobalah untuk lebih sering bercanda dan menyelipkan humor ringan saat sedang bersama pasangan. Selain membuat hubungan semakin lengket, humor yang baik bisa menjadikan sepasang kekasih semakin kompak.

7. Luangkan Waktu Bersama Pasangan
Di era modern seperti saat ini, banyak pasangan yang terlalu sibuk dengan rutinitas hariannya masing-masing. Waktu bersama yang dimaksud adalah suatu rutinitas yang memang benar-benar berkualitas untuk kedua pasangan atau yang dikenal dengan quality time.

Kamu bisa menghabiskan waktu bersama dengan melakukan berbagai kegiatan yang kalian berdua sukai. Seperti menonton film, makan malam istimewa, rekreasi, dan kegiatan lain yang tentunya dapat menambah keharmonisan hubungan kamu dengan pasangan.

Pada dasarnya, banyak hal yang dapat dilakukan untuk menjaga sebuah hubungan tetap harmonis. Demikian tips hubungan langgeng yang bisa diikuti agar kamu dan pasangan bisa selalu bersama. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
29 March 2024 - 08:35
Polisi Bakal Periksa Bos yang Izinkan Sopir Truk di Bawah Umur hingga Celaka di Halim

WARTAPENANEWS.COM - Polda Metro Jaya mengaku akan mendalami sosok bos yang memperkerjakan MI (17), sopir truk yang terlibat dalam kecelakaan beruntun di gerbang Tol Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur. Kabid Humas

01
|
29 March 2024 - 08:13
Lurah di DIY Ingin Lurah 2 Periode Bisa Maju Lagi

WARTAPENANEWS.COM - Paguyuban Lurah dan Pamong Kalurahan se-Daerah Istimewa Yogyakarta, Nayantaka, menyambut baik pengesahan Revisi Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa, di mana ada perubahan masa jabatan lurah dari

02
|
29 March 2024 - 07:29
Diduga Kasus Pelecehan Seksual, Mantan Ketua DPD PSI Jakbar Dipolisikan

WARTAPENANEWS.COM - Mantan Ketua DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Jakarta Barat (Jakbar) ANL dipolisikan atas dugaan pelecehan seksual, oleh seorang wanita berinisial W (29). Laporan dilakukan di Polda Metro Jaya

03