28 April 2024 - 03:01 3:01

Ingin Miliki Mobil Ini, Tunggu Antrian selama Setahun

WartaPenaNews, Jakarta  -  Ada beberapa faktor yang jadi pertimbangan seseeorang, saat hendak membeli mobil baru. Mulai dari bentuknya, fitur yang ditawarkan hingga harga.

Tak jarang, kombinasi dari faktor tersebut membuat sebuah produk otomotif jadi laris di pasaran. Saking banyaknya peminat, mereka harus antre lama untuk bisa membawa pulang.

Salah satu contohnya, yakni mobil Mahindra Thar generasi terbaru yang diperkenalkan beberapa waktu lalu. Kendaraan buatan India ini memiliki penampilan layaknya Jeep Wrangler, demikian pula dengan kemampuannya di medan menantang.

Mobil dengan tiga pintu ini memakai desain lampu bulat dan garis grille yang jaraknya agak renggang. Pengemudi tidak perlu khawatir jika melewati sungai dengan kedalaman lebih dari 65 sentimeter, karena sudah dibekali dengan kemampuan IP54.

Mahindra Thar laku bak kacang goreng, karena harga jualnya ada di kisaran 1 juta Rupee atau Rp194 jutaan. Jauh lebih murah dari Wrangler, yang di Indonesia dibanderol lebih dari Rp1,5 miliar.

Sayangnya, langkanya komponen semikonduktor di dunia membuat proses produksi mobil tersebut mengalami hambatan. Dari 50 ribu unit pesanan, Mahindra baru mengirim 12 ribuan unit saja ke konsumen.

Dilansir dari laman Gaadiwaadi, Sabtu 24 April 2021, waktu tunggu atau inden Mahindra Thar di beberapa wilayah di Negeri Hindustan bisa mencapai lebih dari satu tahun.

Menurut informasi yang beredar, masalah penyediaan semikonduktor masih akan terjadi hingga akhir tahun ini. Meski Mahindra mengaku sudah menambah kapasitas produksi mobil, namun tetap saja banyak unit yang mangkrak karena sistem hiburannya belum tersedia.(mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
27 April 2024 - 13:12
Lokasi Bunuh Diri Brigadir Ridhal di Mampang Didatangi Keluarga

WARTAPENANEWS.COM – Keluarga Brigadir Ridhal, anggota Polresta Manado yang ditemukan tewas dengan luka tembak di dalam mobil Alphard di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, mendatangi lokasi kejadian peristiwa. Brigadir Ridhal diduga

01
|
27 April 2024 - 12:36
Bule Australia yang Aniaya Sopir Taksi di Bali Dibekuk

WARTAPENANEWS.COM – Maika James Folauhola (24), warga negara (WN) Australia, ditangkap terkait kasus penganiayaan terhadap sopir taksi bernama Putu Arsana. Penganiayaan tersebut terjadi di Jalan Area Central Parkir Kuta, Kuta,

02
|
27 April 2024 - 12:10
BMKG: Waspada, Potensi Cuaca Ekstrem Masih Mengintai di Peralihan Musim

WARTAPENANEWS.COM – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini potensi cuaca ekstrem yang masih bisa mengintai di periode peralihan musim hujan ke kemarau. BMKG memonitor masih terjadinya hujan

03