30 April 2024 - 22:09 22:09

Ingin Panjang Umur Cobalah Konsumsi Ikan Setiap Hari

WartaPenaNews, Jakarta - Sudah diketahui secara umum jika ikan memiliki lemak sehat yang lebih baik ketimbang daging merah dan lemak hewani lainnya. Namun tak banyak yang tahu bahwa efeknya bisa sangat luar biasa dalam memperpanjang usia.

Dilansir dari TIME, sebuah penelitian yang dipublikasikan dalam jurnal BMJ menemukan bahwa kandungan lemak sehat dalam ikan berupa asam lemak omega-3 (lemak tak jenuh ganda) yang tinggi yang ditemukan dalam makanan seperti ikan, kacang-kacangan, sayuran hijau dan sayuran dan minyak biji rami diyakini mampu mencegah penuaan dini.

Peneliti melihat efek eksperimen terhadap 2.600 orang dewasa usia lanjut di U.S. Cardiovascular Health Study. Peneliti mengambil sampel darah setelah konsumsi asam lemak omega-3 dari ikan laut selama enam tahun dan tujuh tahun setelahnya.

Hasilnya, orang yang mengonsumsi lebih banyak ikan setiap harinya mampu memenuhi kebutuhan asam lemak omega-3 dan terbukti lebih sehat dan panjang umur daripada mereka yang tidak makan ikan laut sama sekali. (mus)

 

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
30 April 2024 - 12:16
Pasokan Senjata Terlambat, Zelensky Tuduh Rusia Manfaatkan Kesempatan Serang Ukraina

WARTAPENANEWS.COM – Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky mengatakan Rusia memanfaatkan lambatnya pengiriman senjata dari Barat untuk melakukan serangan. Komentarnya muncul setelah AS menyetujui paket bantuan militer senilai USD61 miliar untuk Ukraina.

01
|
30 April 2024 - 11:12
Terlibat Perkelahian, Polisi Korsel Tangkap Satu Orang WNI

WARTAPENANEWS.COM – Kemlu RI mengatakan, polisi di Korea Selatan (Korsel) menahan satu orang yang terlibat perkelahian maut. Kejadian itu menewaskan seorang WNI. "Pihak Kepolisian setempat telah menahan 1 WNI terduga

02
|
30 April 2024 - 10:14
Peredaran 40 Kg Sabu dan 20 Ribu Ekstasi Berhasil Digagalkan

WARTAPENANEWS.COM –  Satresnarkoba Polrestabes Surabaya membongkar peredaran narkoba jenis sabu dan ekstasi. Total barang bukti yang diamankan adalah 40 kilogram (kg) sabu dan 26.019 butir pil ekstasi. Pengungkapan jaringan narkoba

03