19 April 2024 - 19:03 19:03

Ini Alasan Tri Atika Lepas Hijab

WartaPenaNews, Jakarta – YouTuber Tri Atika ungkap alasan melepas hijab. Hal ini karena banyak tudingan yang diberikan oleh netizen terkait alasannya melepas hijab. Dia banyak menerima hujatan saat mengunggah foto tanpa hijab pertama kali di hari ulang tahunnya.

Mulai dari pindah agama hingga lepas hijab karena pacarnya yang beda agama, sahabat Ria Ricis ini mengungkap semua alasan di YouTube yang diunggah pada Minggu, 16 Februari 2020.

YouTuber sekaligus selebgram Tri Atika mengungkapkan alasan melepas hijab. Di awal video, Atika menjelaskan tudingan netizen soal pindah keyakinan. Sahabat Ria Ricis ini membenarkan soal mengubah keyakinan. Namun, keyakinan tersebut bukan pindah agama, tapi dirinya belum yakin memakai hijab. Hal itu diubah oleh Atika karena belum sepenuhnya mantap mengenakan hijab. Atika juga mengaku masih melepas hijabnya saat bepergian.

“Banyak banget yang bilang kenapa aku lepas hijab salah satuya adalah aku merubah keyakinan. Jawabannya iya, aku merubah keyakinan aku, bukan merubah agama aku. Jadi yang awalnya aku yakin bakal istiqomah selama berhijab tapi aku menjadi ’kok gue belum dapet ya, kok gue yakin ya belum bisa istiqomah sampai sekarang, masih suka pasang lepas hijab’ sebenarnya aku masih lepas pasang hijab,” kata Tri Atika lewat tayangan YouTube yang diunggah pada Minggu (16/2/2020).

Lebih lanjut, wanita berambut panjang ini juga menjelaskan kalau pikiran semua orang bisa berubah termasuk dirinya. Meski mengetahui di dalam kitab suci Al-Qur’an tertulis wanita harus berhijab, dia menyebut tidak mampu berhijab hanya untuk membuat orang lain puas.

“Pikiran orang bisa berubah-ubah, aku cuma manusia biasa, gak bisa ngontrol ego ku, kadang aku berpikir yaudah jalanin aja yang membuat aku nyaman. Berhijab diwajibkan dalam Al-quran ya aku tahu karena menurut aku gimana ya membuat orang puas adalah tujuan yang gak bisa kita raih. Jujur aku gak bisa diatur, semakin dinasihatin dengan cara kasar semakin benci,” tuturnya.

Tak hanya para penggemar yang kecewa atas keputusan bulat Atika untuk melepas hijab, teman-temannya pun merasakan hal demikian. Bahkan, Atika merasa takut untuk keluar rumah karena khawatir ditanya soal hijabnya. Namun, wanita yang mengutamakan konten kucing itu masih didukung oleh para sahabat terkait keputusannya melepas hijab.

“Mungkin itu udah jalan aku yang udah ditakdirkan oleh Tuhan aku nikmati proses hidup aku ini. Teman aku support aku, aku bergaul sama siapa aja, dari yang berhijab, sholeh, beda agama. Tekat aku udah bulat, dari diri aku belum siap. Saat aku lepas hijab aku mereka kaget, kecewa, cuman mereka tetap support aku, semoga lebih baik, aku sangat menghargai sekali,” ujarnya.

“Aku takut buat keluar, takut kalau ditanya ‘ih kamu kenapa lepas hijab’ apalagi mereka nanyanya di depan umum itu sangat bikin aku takut aja,” tuturnya.

Tak sedikit yang menuding kalau Atika melepas hijab karena pacarnya yang beda agama. Namun, tanggapan tersebut dibantah mentah-mentah oleh Atika. Menurutnya, dia sudah menjalin hubungan kasih dengan pria bernama Gerald Jefta sebelum memutuskan untuk berhijab. Atika mengaku bahwa sang kekasih senantiasa memberikan support terkait apapun keputusannya termasuk melepas hijab. Meski beda agama, kekasihnya selalu mengingatkan jika rambut Atika keluar dari hijab.

“Dulu emang udah pacaran sama dia sebelum aku pakai hijab, saat aku pakai hijab, dia sangat support aku banget, dia pun sangat menghargai, sampai kalau aku kelihatan rambut dia pasti bilangin. Salah banget kalau aku berhijab karena orang, aku berhijab karena mau nikah itu salah banget. Lucu gitu ‘oh dia kan berhijab karena mau nikah, mau pindah agama, pacarnya aja Kristen’ yaudahlah ya, tapi intinya bukan itu alasan aku,” pungkas Tri Atika. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
17 April 2024 - 14:51
Kemhan Kembali Beli Kapal Perang

WARTAPENANEWS.COM -  Kementerian Pertahanan RI menandatangani kontak pengadaan kapal perang canggih fregat jenis FREMM (Frigate European Multi-Mission). Total ada dua unit kapal yang dibeli Kemhan. Kemhan RI menjelaskan, pengadaan kapal

01
|
17 April 2024 - 14:11
Diduga Sakit Hati, Suami Bunuh Istri dengan 17 Tusukan

WARTAPENANEWS.COM -  Sakit hati gegara orangtuanya kerap dihina, seorang suami di Kabupaten Pelalawan, Riau nekat menghabisi nyawa istrinya dengan menikam 17 tusukan di kamar mandi rumah saudaranya. Dalam hitungan jam,

02
|
17 April 2024 - 13:14
Satu Terduga Pembunuh Pria Bersimbah Darah di Sampang Ditangkap

WARTAPENANEWS.COM - Polisi berhasil mengamankan satu pelaku dugaan pembunuhan di Desa Jelgung, Kecamatan Robatal, Sampang Madura, Rabu (17/4/2023). Peristiwa berdarah itu menimpa korban IA (26) warga banyusokah, Kecamatan Ketapang, Sampang,

03