25 April 2024 - 05:34 5:34

Ini Alasannya Kenapa Tulisan Tangan Perempuan Lebih Bagus dari Laki-laki

WartaPenaNews, Jakarta – Sejak kecil, saat masih duduk di sekolah dasar, bisa dikatakan tulisan tangan yang indah dari perempuan unggul jauh dibanding dengan laki-laki. Tulisan tangan perempuan lebih rapi, indah, presisi dan tentunya enak dilihat, ketimbang tulisan laki-laki.

Mungkin ada satu atau dua laki-laki yang tulisannya indah, melebihi perempuan. Juga mungkin ada satu atau dua perempuan yang tulisan tangannya lebih jelek dari laki-laki. Namun jumlahnya tidak banyak dan perempuan dengan tulisan tangan lebih indah itu jauh lebih dominan. Sekarang pertanyaannya, apa alasan utamanya?

Ternyata, hal tersebut disebabkan oleh beberapa alasan baik secara fisik maupun psikis.

1.Jari Telunjuk Lelaki Lebih Pendek dari Jari Manis

Rata-rata jari lelaki memiliki jari telunjuk yang lebih pendek, apabila dibandingkan dengan jari manis. Hal yang berbeda ditemukan di tangan perempuan. Kebanyakan perempuan memiliki jari telunjuk yang sama panjang dengan jari manis. Penyebab fisik tersebut ternyata berpengaruh dominan dengan cara memegang ujung pena maupun ujung pensil.

Perempuan bisa memegang ujung pena dengan lebih presisi dan tepat untuk menuliskan apa yang ia pikirkan. Apabila Anda melihat tangan Anda, dan kebetulan jari telunjuk sama panjang dengan jari manis, maka Anda sebenarnya berbakat (secara fisiologis) untuk menulis dengan indah, rapi dan presisi, tentunya tulisan yang dimaksud adalahtulisan tangan.

2. Kebanyakan Tangan Lelaki Lebih Kaku, Dibandingkan Tangan Perempuan

Ini sebenarnya berlaku untuk nyaris semua laki-laki yang terbiasa dengan pekerjaan “laki-laki”. Bandingkan dengan perempuan yang pekerjaannya justru membuat tangannya akan menjadi lebih lentur. Tidak hanya tangan, tapi jari-jari perempuan juga secara fisik memang lebih lentur dari laki-laki.

Itulah kenapa, ketika bermain gitar misalnya, kelenturan tangan perempuan tidak cukup, karena tidak ditunjang dengan power atau tenaga. Jadinya, gitaris dunia yang hebat-hebat rata-rata laki-laki, karena mereka melatih power dan speed, meski “kalah lentur”.

Tarian untuk perempuan juga didesain lebih lentur, ketimbang tarian yang didesain untuk lelaki. Hal itu juga didasari karena secara fisik tangan dan jari perempuan memang lebih lentur. Kaitannya dengan tulisan tangan adalah, tangan dan jari yang lentur bisa mengikuti “perintah” dari otak untuk mengartikulasikan apa yang akan dikatakan (dituliskan) dengan tepat dan presisi.

Sedangkan, jari-jari kaku laki-laki justru akan lebih sulit melakukan hal itu. Laki-laki ingin cepat menyampaikan apa yang ingin mereka tuliskan, sedangkan jarinya tidak selentur itu. Hasilnya, yah tulisan tangannya akan terkesan berantakan, tidak sama alias tidak presisi setiap hurufnya dan juga tidak indah.

Alasan Psikis Juga Jadi Penyebab Tulisan Tangan Perempuan Lebih Indah Ketimbang Laki-laki

Selain fisik, ternyata secara psikis, perempuan selalu ingin rapi, presisi dan detail. Hal itu akan ditemukan dalam kehidupan sehari-hari. Ada juga laki-laki yang selalu ingin rapi, presisi dan detail, tapi coba bandingkan jumlahnya dengan laki-laki yang tidak rapi, juga tidak presisi.

Kebanyakan perempuan akan pusing kepalanya apabila menggunakan celana dan baju yang tidak matching warnanya. Tapi laki-laki, menggunakan baju yang sama dalam tiga hari berturut-turut pun juga tidak begitu masalah besar dalam hidupnya.

Hal itu juga berpengaruh dalam tulisan tangan. Perempuan akan lebih menyukai tulisan tangannya terlihat rapi, huruf-hurufnya presisi. Jadi, bagaimana huruf “A” yang tertulis di awal, begitu juga huruf “A” yang tertulis di semua tulisannya. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
24 April 2024 - 12:17
Imbas Tebak-tebakan ‘Hewan Mengaji’, TikToker Galih Loss Berakhir di Jeruji Besi

WARTAPENANEWS.COM -  Polda Metro Jaya menetapkan TikToker bernama Galih yang memiliki akun @Galihloss29 sebagai tersangka. Hal ini dilakukan buntut dari konten tebak-tebakan terkait 'hewan mengaji'. Galih ditangkap oleh Dittipidsiber Bareskrim

01
|
24 April 2024 - 11:16
Alyssa Soebandono Lahirkan Anak Perempuan

WARTAPENANEWS.COM - Alyssa Soebandono baru saja melahirkan anak ketiganya yang berjenis kelamin perempuan. Kehadiran anak ketiganya jelas disambut bahagia oleh istri Dude Harlino beserta keluarganya. Diketahui anak ketiga Alyssa dan

02
|
24 April 2024 - 10:15
Perkosa Perempuan ODGJ, Pria di Bandar Lampung Dibekuk Polisi

WARTAPENANEWS.COM - Seorang pria lansia nekat memperkosa perempuan pengidap gangguan jiwa atau orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) di pinggir jalan. Pelaku berinisial MA (66) warga Gunung Agung, Kecamatan Tanjung Karang

03