16 April 2024 - 18:02 18:02

Ini Dia Empat Makanan Khas di Bulan Ramadan

WartaPenaNews, Jakarta  – Bulan Ramadan sudah di depan mata. Bulan ini memang menjadi saat yang paling ditunggu bagi umat Muslim karena menjadi kesempatan untuk mendapatkan berkah lebih besar. Dengan niat ibadah yang tulus, dijamin keberkahan Ramadan pun bisa didapatkan.

Namun tak sedikit yang menunggu Ramadan karenarindu dengan kegiatan maupun makanan khas. Di setiap sudut jalan pasti makanan khas Ramadan mudah ditemukan dan dijual setiap hari selama bulan puasa. Berikut beberapa jenis makanan khas itu.

1. Kurma

Kurma salah satu makanan yang paling dicari saat Ramadan. Jika tidak makan kurma saat puasa, maka rasanya kurang lengkap. Buah khas Timur Tengah ini tak hanya memiliki rasa manis yang lezat tapi manfaatnya pun sangat banyak, misalnya mengatasi anemia hingga sebagai antioksidan.

2. Es blewah

Minuman yang satu ini juga menjadi primadona saat Ramadan karena segar dan manisnya rasa blewah. Jadi, tak perlu diragukan lagi, es blewah akan sangat mudah sekali dijumpai di pinggir jalan.

3. Kolak

Makanan yang satu ini selalu dirindukan saat Ramadan. Kolak biasanya menjadi takjil yang paling sering diburu. Rasa manis kolak dan isinya yang bermacam-macam bisa menghilangkan lapar di tubuh setelah seharian berpuasa.

4. Es campur

Di luar bulan puasa, biasanya pedagang es campur di pinggir jalan jumlahnya sedikit. Akan tetapi, saat sudah masuk bulan Ramadan, sepertinya pedagang es campur bisa bertambah hingga lima kali lipat.

Memang terbukti es campur juga menjadi minuman yang paling diincar saat Ramadan sebab kesegaran es campur sangat cocok buat teman berbuka puasa. Rasa manis dan banyaknya bahan di dalamnya dijamin membuat segar setelah menyantapnya. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
16 April 2024 - 13:43
Terbang ke Uganda, Ivan Gunawan Resmikan Pembangunan Masjidnya

WARTAPENANEWS.COM - Ivan Gunawan dalam waktu dekat ini. akan terbang ke Uganda. Kepergiannya ke Uganda sendiri diketahui untuk meresmikan Masjid yang telah dibangunnya. Pria akrab disapa Igun menerangkan kalau ia

01
|
16 April 2024 - 12:13
Sopir Taksi Online Tewas Dihujani Tusukan oleh Begal

WARTAPENANEWS.COM - Kepolisian Resor Kota (Polresta) Bandung berhasil mengamankan pelaku pembegalan yang terjadi di Pangalengan, Kabupaten Bandung, pada Minggu 14 April 2024 lalu. Korban pembegalan tersebut merupakan seorang sopir online,

02
|
16 April 2024 - 11:13
Ganjar akan Hadiri Sidang Putusan Sengketa Pilpres 2024

WARTAPENANEWS.COM -  Mahkamah Konstitusi (MK) akan segera membacakan hasil putusan sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres pada 22 April 2024 mendatang. Calon Presiden (Capres) nomor urut 03, Ganjar Pranowo

03