18 April 2024 - 19:42 19:42

Ini Dia, Gerakan Satu Juta Handsanitizer dari SKK Migas–KKKS

WartaPenaNews, Jakarta – Diilhami langkanya handsanitizer di tengah masyarakat, SKK Migas dan KKKS bekerjasama dengan Jaringan Arek Ksatria Airlangga (Alumni Unair) menggagas gerakan satu juta sanitizer untuk menjawab kelangkaan handsanitizer dan membantu memberantas penyebaran virus korona di Indonesia.

Menurut penggagas gerakan satu juta sanitizer, Didik S Setyadi, Gerakan ini merupakan Gerakan sosial yang harus didukung semua pihak agar penyeberan virus korona tidak meluas.

“Siapapun boleh ikut gerakan ini, tidak terbatas pada SKK Migas dan KKKS,” tegas Didik.

Pada tahap awal, hari ini (25/3) gerakan ini mendistribusikan gratis 1.200 (seribu duaratus) handsanitizer kemasyarakat dengan bekerjasama dengan berbagai organisasi dan komunitas di tanah air, diantaranya DPP Ikatan mahasiswa Muhamadyah Jakarta, Forum alumni korps HMI Wati, Jakarta, Komunitas Penyanyi Jalanan, Bogor dan Komunitas Gerakan Milenial Independent.

Penggas gerakan satu juta sanitizer, yang juga Ketua one door service policy SKK Migas ini juga menggandeng Kontraktor Kontrak Kerjasama (KKKS), ConocoPhiilips, Kangean Energy Indonesia, ENI Indonesia dan BOB PHE – Bumi Siak Pusako.

“Kita bagikan langsung gratis ke masyarakat bawah seperti pengemudi ojek, supir bus pedagang kaki lima bahkan wartawan,”ujarnya bersemangat.

Menurut Didik, gerakan satu juta handsanitizer juga berkomitmen memproduksi handsanitizer sesuai standar BPOM, menggalang donasi dari pihak lain dan mendistribusikan sendiri atau bekerjasama dengan organisasi kemasyarakatan atau komunitas agar program ini benar-benar terlaksana dan tepat sasaran.

Gerakan sejuta handsanitizer ini juga menggandeng artis pelantun lagu ‘rindu’, Fryda Lucyana karya Erros Djarot.

Didik juga mengajak semua KKKS di lima Perwakilan SKKK Migas untuk bekerjasama dengan dengan berbagai Pihak agar melakukan gerakan satu juta sanitizer. “Gerakan ini murni gerakan masyarakat dan sangat penting untuk membangkitkan kemampuan dan inisiatif dari masyakarat untuk menjaga kesehatan,”katanya.

Didik S Setyadi mengaku juga akan mengandeng pemerintah dan swasta, serta siapapun yang peduli melawan penyebaran virus dengan bergotong royong melawan Korona. Gerakan ini memviralkan hastag #GerakanSejutaHandSanitizer dan #GotongRoyongLawanCorona dalam setiap kegiatannya. (cim)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
17 April 2024 - 14:51
Kemhan Kembali Beli Kapal Perang

WARTAPENANEWS.COM -  Kementerian Pertahanan RI menandatangani kontak pengadaan kapal perang canggih fregat jenis FREMM (Frigate European Multi-Mission). Total ada dua unit kapal yang dibeli Kemhan. Kemhan RI menjelaskan, pengadaan kapal

01
|
17 April 2024 - 14:11
Diduga Sakit Hati, Suami Bunuh Istri dengan 17 Tusukan

WARTAPENANEWS.COM -  Sakit hati gegara orangtuanya kerap dihina, seorang suami di Kabupaten Pelalawan, Riau nekat menghabisi nyawa istrinya dengan menikam 17 tusukan di kamar mandi rumah saudaranya. Dalam hitungan jam,

02
|
17 April 2024 - 13:14
Satu Terduga Pembunuh Pria Bersimbah Darah di Sampang Ditangkap

WARTAPENANEWS.COM - Polisi berhasil mengamankan satu pelaku dugaan pembunuhan di Desa Jelgung, Kecamatan Robatal, Sampang Madura, Rabu (17/4/2023). Peristiwa berdarah itu menimpa korban IA (26) warga banyusokah, Kecamatan Ketapang, Sampang,

03