22 May 2024 - 07:04 7:04

Ini Dua Lokasi Vaksinasi Covid-19 di Wilayah Tangsel 

PEMBERIAN VAKSIN TERFOKUS DI RSU dan PKM JURANG MANGU

 

Ciputat, WartaPenaNews – Pemerintah Kota Tangerang Selatan memastikan bahwa ada dua tempat yang akan dijadikan sebagai lokasi vaksinasi. Yang pertama adalah RSU Kota Tangerang Selatan di Pamulang dan Puskesmas Jurang Mangu di Pondok Aren.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Deden Deni menjelaskan bahwa Tangsel akan mendapatkan 1.450 dosis vaksin Covid-19. Dengan rincian 12 ribu buah vaksin yang akan diprioritaskan diberikan kepada Tenaga Kesehatan.

“Kami memprioritaskan Nakes terlebih dahulu,” kata dia yang menambahkan bahwa setidaknya ada sekitar 1.400 nakes yang tedaftar menerima vaksin ini,” ujar Deden dalam keterangannya, Jumat (8/1/2021).

Vaksin ini sendiri akan diberikan per tanggal 15 Januari. Sehingga sebelumnya akan dilakukan simulasi terlebih dahulu di dua lokasi yang sudah ditentukan tersebut. Adapun simulasinya akan diselenggarakan pada tanggal 14 Januari 2021 mendatang.

Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany menjelaskan bahwa secara seremonial vaksinasi akan diberikan terlebih dahulu kepada Presiden RI pada tanggal 13 Januari mendatang. Baru setelah itu kepada kepala daerah seperti Gubernur dan Walikota.

“Nanti kami juga akan melakukan Vaksinasi di tanggal 15 Januari di Pendopo Pemerintahan Kabupaten Tangerang bersama pihak provinsi,” ujar Airin.

Vaksin ini sendiri ditunjukkan kepada masyarakat dengan usia 18 tahun hingga 50 tahun. Sehingga dipastikan pada saat vaksinasi di Provinsi, Gubernur Banten, Wahidin tidak akan menerima vaksin ini. Namun mungkin akan diwakilkan secara simbolis kepada pimpinan lain.

Airin berharap dengan adanya vaksin ini,aktifitas bisa kembali berjalan seperti sedia kala dan proses Pembangunan Daerah bisa berlanjut. Dengan begitu perbaikan ekonomi bisa dilakukan. (rob)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
21 May 2024 - 12:39
Presiden Iran Ebrahim Raisi Akan Dimakamkan di Kota Mashhad

WARTAPENANEWS.COM – Meninggalnya Presiden Iran Ebrahim Rais dalam kecelakaan helikopter di Azerbaijan Timur menyisakan duka bagi masyarakat Iran. Prosesi upacara pemakaman terhadap Raisi akan digelar dari Selasa sampai Kamis pekan

01
|
21 May 2024 - 12:19
Gempa Berkekuatan 5,3 Magnitudo Guncang Malang Getarannya Terasa hingga Jember

WARTAPENANEWS.COM – Gempa berkekuatan 5,3 magnitudo mengguncang Kab. Malang, Jawa Timur, Selasa (21/5). Gempa terjadi sekitar pukul 02.42 WIB. BMKG menginformasikan, gempa berpusat di 127 km Tenggara Kab. Malang tepatnya

02
|
21 May 2024 - 11:36
Ini Penyebab Tabrakan Beruntun di Tol Jagorawi

WARTAPENANEWS.COM – Terjadi tabrakan beruntun di Tol Jagorawi arah Jakarta, Selasa pagi (21/5). Setidaknya tiga mobil terlibat, dua di antaranya adalah Toyota Calya/Daihatsu Sigra. Kecelakaan tersebut viral di media sosial

03