27 April 2024 - 14:04 14:04

Ini Jawaban SYL Usai Diperiksa di Bareskrim

WARTAPENANEWS.COM –  Eks Mentan Syahrul Yasin Limpo (SYL) rampung menjalani pemeriksaan lanjutan sebagai saksi kasus dugaan pemerasan dengan tersangka mantan Ketua KPK, Firli Bahuri. Pemeriksaan dilakukan di Bareskrim Polri, Kamis (11/1).

SYL keluar dari Gedung Bareskrim Polri sekitar pukul 22.53 WIB. Artinya, ia dimintai keterangannya selama lebih dari 12 jam.

Dalam pemeriksaan ini, SYL mengaku telah memberikan apa yang diketahuinya kepada penyidik.

“Apa yang diminta oleh penyidik dan lain-lain, saya sudah sampaikan sampai tengah malam ini.

Saya kira ini untuk pemeriksaan kesekian kalinya,” kata SYL usai diperiksa.

Dirreskrimsus Polda Metro Jaya, Kombes Ade Safri Simanjuntak, sebelumnya mengatakan ada 7 saksi lain yang dimintai keterangan.

“Sesuai rencana ada 8 orang saksi yang akan dimintai keterangan tambahan pada hari ini di Dittipidkor Bareskrim Polri oleh tim penyidik,” ujar Ade dalam keterangannya, Kamis (11/1).

Para saksi lainnya itu di antaranya Mantan Direktur Mesin dan Alat Pertanian Muhammad Hatta, eks Sekjen Kementan Kasdi Subagyono, dan Kapolrestabes Semarang, Kombes Irwan Anwar.

Ade mengungkapkan, permintaan keterangan tambahan terhadap para saksi ini dilakukan dalam rangka melengkapi berkas perkara dugaan pemerasan.

“Adapun kegiatan penyidikan ini adalah dalam rangka pemenuhan petunjuk P-19 JPU pada Kantor Kejati DKI Jakarta dalam penanganan perkara a quo,” ucapnya. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
27 April 2024 - 13:12
Lokasi Bunuh Diri Brigadir Ridhal di Mampang Didatangi Keluarga

WARTAPENANEWS.COM – Keluarga Brigadir Ridhal, anggota Polresta Manado yang ditemukan tewas dengan luka tembak di dalam mobil Alphard di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, mendatangi lokasi kejadian peristiwa. Brigadir Ridhal diduga

01
|
27 April 2024 - 12:36
Bule Australia yang Aniaya Sopir Taksi di Bali Dibekuk

WARTAPENANEWS.COM – Maika James Folauhola (24), warga negara (WN) Australia, ditangkap terkait kasus penganiayaan terhadap sopir taksi bernama Putu Arsana. Penganiayaan tersebut terjadi di Jalan Area Central Parkir Kuta, Kuta,

02
|
27 April 2024 - 12:10
BMKG: Waspada, Potensi Cuaca Ekstrem Masih Mengintai di Peralihan Musim

WARTAPENANEWS.COM – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini potensi cuaca ekstrem yang masih bisa mengintai di periode peralihan musim hujan ke kemarau. BMKG memonitor masih terjadinya hujan

03