23 April 2024 - 20:55 20:55

Ini Kata Pengamat Soal Getolnya Amies Rais Bela HRS

Jakarta, WartaPenaNews – Direktur Political and Public Policy Studies (P3S) Jerry Massie menilai sikap pendiri Partai Ummat Amien Rais membela Habib Rizieq Shihab (HRS) dalam kacamata politik mesti dibaca sebagai bagian dari strategi.

“Saya sudah prediksi Amien Rais punya chemistry politik dengan HRS,” ujar Jerry seperti dilansir SINDOnews, Minggu (20/12/2020).

Jerry mengatakan, Amien memiliki sasaran lain di balik sikapnya tersebut. Amien bahkan diyakini menginginkan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) itu masuk Partai Ummat .

Dia pun memprediksi bahwa Habib Rizieq bakal menyeberang ke Partai Ummat. Yang pasti, getolnya Amien Rais membela Habib Rizieq dinilai sebuah strategi pendiri Partai Amanat Nasional (PAN) itu untuk meraup kelompok FPI.

Jerry menambahkan, Amien Rais paling suka tokoh seperti Habib Rizieq. Namun, lanjut dia, semua itu waktu yang akan menjawab. “Jadi dia membela bisa diartikan pembelaan politis atau sebaliknya sisi humanis,” ujar dia.

Seperti diketahui, Amien Rais merupakan salah satu tokoh yang berkunjung begitu Habib Rizieq pulang dari Arab Saudi. Disebutkan, pada momentum itu keduanya juga berbicara soal politik kebangsaan. Bahkan, Habib Rizieq sempat berkelakar menanyakan positioning Amien terhadap pemerintah. ”Pak Amien masih oposisi kan?” tanya Habib Rizieq.

Ketika Habib Rizieq akhirnya ditahan polisi, Amien salah satu yang bersuara paling keras. Lewat serangkaian pernyataan dalam sejumlah video di saluran youtube, Amien mengkritik penahanan Habib Rizieq dan mengingatkan pemerintah soal apa yang mungkin terjadi sebagai akibatnya.

Pada Kamis (17/12/2020) Amien Rais bersama sejumlah tokoh dan aktivis mendatangi Mabes Polri meminta Kapolri membebaskan Habib Rizieq. Amien juga meminta Presiden Jokowi mundur lantaran berbagai masalah yang terjadi, termasuk dugaan pelanggaran HAM dalam kasus tewasnya enam anggota FPI. (rob)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
17 April 2024 - 14:51
Kemhan Kembali Beli Kapal Perang

WARTAPENANEWS.COM -  Kementerian Pertahanan RI menandatangani kontak pengadaan kapal perang canggih fregat jenis FREMM (Frigate European Multi-Mission). Total ada dua unit kapal yang dibeli Kemhan. Kemhan RI menjelaskan, pengadaan kapal

01
|
17 April 2024 - 14:11
Diduga Sakit Hati, Suami Bunuh Istri dengan 17 Tusukan

WARTAPENANEWS.COM -  Sakit hati gegara orangtuanya kerap dihina, seorang suami di Kabupaten Pelalawan, Riau nekat menghabisi nyawa istrinya dengan menikam 17 tusukan di kamar mandi rumah saudaranya. Dalam hitungan jam,

02
|
17 April 2024 - 13:14
Satu Terduga Pembunuh Pria Bersimbah Darah di Sampang Ditangkap

WARTAPENANEWS.COM - Polisi berhasil mengamankan satu pelaku dugaan pembunuhan di Desa Jelgung, Kecamatan Robatal, Sampang Madura, Rabu (17/4/2023). Peristiwa berdarah itu menimpa korban IA (26) warga banyusokah, Kecamatan Ketapang, Sampang,

03