29 March 2024 - 20:22 20:22

Ini Komentar Waketum Gerindra Soal Aksi “Bersih-bersih” BUMN Ala Erick Thohir

Jakarta, WartaPenaNews – Aksi yang dilakukan oleh Menteri BUMN Erick Thohir dalam membersihkan perusahaan-perusahaan BUMN mendapat tanggapan beragam dari sejumlah kalangan masyarakat.

Wakil Ketua DPP Partai Gerindra Arief Poyuono jutru menilai aksi “bersih-bersih” BUMN yang dilakukan Erick Thohir bisa diartikan bahwa selama periode pertama kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah gagal mengelola perusahaan negara tersebut.

“Nah jika Erick thohir bersih bersih BUMN artinya selama 5 tahun terakhir di periode pertama Joko widodo ,terbukti bahwa Joko Widodo gagal dalam pengolahan BUKMN,” kata Arief dalam keterangan tertulisnya, Ahad (15/12/2019).

Arief menyebut, selama periode pertama pemerintahan Jokowi, BUMN banyak dijadikan tempat untuk mencari nafkah para relawan Jokowi,dimana mereka banyak ditempatkan di posisi komisaris di BUMN tanpa melihat kemampuan mereka.

“Jika Erick Thohir memang bersih-bersih BUMN, siap siap aja para relawan Jokowi yang tidak capable di BUMN tertendang,” sambung dia.

Kondisi itu masih ditambah menumpuknya hutang BUMN sektor konstruksi yang sangat mungkin macet karena digunakan untuk membangun program Infrastruktur yang return of investment sangat lama.

“Terus perbankan BUMN sudah masuk tahap hati-hati dengan banyak kredit macet akibat kredit fiktif,” ucap Arief. (rob)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
29 March 2024 - 12:16
Antisipasi Pemudik dari Tol Cisumdawu, Tol Cipali Gelar Uji Coba Contraflow

WARTAPENANEWS.COM -  Tol Transjawa yang menghubungkan kota-kota di Pulau Jawa masih jadi pilihan utama bagi pemudik. Tol Cipali sebagai bagian dari Tol Transjawa, melakukan serangkaian persiapan jelang arus mudik. Salah

01
|
29 March 2024 - 11:14
Polisi Jaga Ketat Gereja di NTT

WARTAPENANEWS.COM -  Guna memberikan rasa aman jelang perayaan Misa Jumat Agung 2024, pasukan Gegana dari personel Brimobda NTT melakukan seterilisasi gereja. Salah satunya di Gereja Katederal Imakulata Atambua, Kabupaten Belu.

02
|
29 March 2024 - 10:12
Tarif Listrik April-Juni 2024 Tidak Naik

WARTAPENANEWS.COM - Pemerintah memutuskan tarif listrik subsidi dan nonsubsidi tidak naik di April-Juni 2024. Meski secara parameter, tarif listrik harusnya mengalami kenaikan. Direktur Jenderal Ketenagalistrikan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral,

03