20 April 2024 - 11:47 11:47

Ini Kriteria Penumpang yang Masih Dilayani Lion Air Group Selama Masa Larangan Mudik

WartaPenaNews, Jakarta – Lion Air Group yang terdiri dari maskapai Lion Air, Batik Air, dan Wings Air akan melayani operasional penerbangan pada masa larangan mudik Lebaran pada 7 Mei – 15 Mei 2021, apabila secara skala atau penghitungan ekonomi terpenuhi.

Corporate Communications Strategic of Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro menerangkan kebijakan ini dinilai sangat tepat guna mendukung program pemerintah agar tidak mudil guna mencegah penyebaran pandemi Covid-19.

“Dalam mengakomodir kebutuhan perjalanan udara untuk membantu mempermudah mobilisasi orang dan barang, Lion Air Group selama masa larangan mudik menawarkan layanan penerbangan sewa atau penumpang tidak berjadwal dan Penerbangan sewa angkut kargo, setelah mendapatkan izin dari regulator dan otoritas setempat,” terang Danang dalam keterangan tertulisnya, Kamis (6/5/2021).

Lion Air Group berharap dapat memberikan nilai lebih kepada calon penumpang serta pihak penyewa dalam memenuhi permintaan penerbangan berjadwal dan charter. Hal ini, berdasarkan pengalaman dalam menerbangi berbagai kota utama dan kota sekunder di Indonesia dan mancanegara.

“Lion Air Group tetap menerapkan semua ketentuan penerbangan yang berlaku selama masa waspada pandemi Covid-19. Hal ini sesuai rekomendasi aturan dari regulator serta komitmen Lion Air Group dalam beroperasi yang tetap mengedepankan faktor keselamatan, keamanan dan kenyamanan penerbangan,” tandas Danang.

Pra dan pasca masa peniadaan mudik
Danang menambahkan, operasional penerbangan penumpang berjadwal dalam negeri akan kembali dilayani dengan mengikuti ketentuan periode setelah (pasca) masa peniadaan mudik 18 Mei – 24 Mei 2021.

“Setiap calon penumpang atau pelaku perjalanan wajib menunjukan surat keterangan hasil negatif tes PCR Rapid Test Antigen yang berlaku maksimal 1×24 jam sebelum keberangkatan atau tes GeNose C-19 pada hari keberangkatan di lokasi bandar udara,” ujar Danang. (rob)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
17 April 2024 - 14:51
Kemhan Kembali Beli Kapal Perang

WARTAPENANEWS.COM -  Kementerian Pertahanan RI menandatangani kontak pengadaan kapal perang canggih fregat jenis FREMM (Frigate European Multi-Mission). Total ada dua unit kapal yang dibeli Kemhan. Kemhan RI menjelaskan, pengadaan kapal

01
|
17 April 2024 - 14:11
Diduga Sakit Hati, Suami Bunuh Istri dengan 17 Tusukan

WARTAPENANEWS.COM -  Sakit hati gegara orangtuanya kerap dihina, seorang suami di Kabupaten Pelalawan, Riau nekat menghabisi nyawa istrinya dengan menikam 17 tusukan di kamar mandi rumah saudaranya. Dalam hitungan jam,

02
|
17 April 2024 - 13:14
Satu Terduga Pembunuh Pria Bersimbah Darah di Sampang Ditangkap

WARTAPENANEWS.COM - Polisi berhasil mengamankan satu pelaku dugaan pembunuhan di Desa Jelgung, Kecamatan Robatal, Sampang Madura, Rabu (17/4/2023). Peristiwa berdarah itu menimpa korban IA (26) warga banyusokah, Kecamatan Ketapang, Sampang,

03