24 April 2024 - 13:34 13:34

Ini Penjelasan Batik Air Soal Keterlambatan Penerbangan Rute Palu-Jakarta

WartaPenaNews, Jakarta – Maskapai Batik Air menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh penumpang penerbangan ID-6561 rute Bandar Udara Mutiara Sis-Aljufri, Sulawesi Tengah (PLW) –Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang (CGK) karena mengalami penundaan atau keterlambatan keberangkatan pada haru ini, Senin (8/3).

Corporate Communications Strategic of Batik Air, Danang Mandala Prihantoro mengatakan, penyebab penundaan itu karena ditemukan menyerupai garis yang melengkung (panjang kurang lebih 30 cm pada permukaan lapisan kaca kokpit di bagian kiri. Hingga kini pihak Batik Air masih memeriksa penyebabnya.

“Untuk memastikan keselamatan dan keamanan penerbangan, maka Batik Air memutuskan untuk menunda jadwal keberangkatan ID-6561,” ujar Danang dalam siaran persnya, Senin (8/3/2021).

Fungsi lapisan kaca ialah mempengaruhi permukaan kaca, menahan dan mengalirkan tekanan serta menciptakan seperti film tembus pandang di kaca depan, yang semakin menambah kemampuan penglihatan pilot.

Oleh karena itu, kata Danang, lapisan dan kaca harus bersih, yang berguna sebagai alat bantu awak kokpit (pilot) agar dapat mudah terhubung atau melihat jelas secara visual dengan kondisi di luar pesawat.

“Batik Air telah memberikan kompensasi keterlambatan keberangkatan (delay management) berdasarkan ketentuan yang berlaku. Pilihan layanan yang juga diberikan kepada tamu atau sesuai permintaan tamu penerbangan ID-6561,” pungkas Danang. (rob)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
24 April 2024 - 12:17
Imbas Tebak-tebakan ‘Hewan Mengaji’, TikToker Galih Loss Berakhir di Jeruji Besi

WARTAPENANEWS.COM -  Polda Metro Jaya menetapkan TikToker bernama Galih yang memiliki akun @Galihloss29 sebagai tersangka. Hal ini dilakukan buntut dari konten tebak-tebakan terkait 'hewan mengaji'. Galih ditangkap oleh Dittipidsiber Bareskrim

01
|
24 April 2024 - 11:16
Alyssa Soebandono Lahirkan Anak Perempuan

WARTAPENANEWS.COM - Alyssa Soebandono baru saja melahirkan anak ketiganya yang berjenis kelamin perempuan. Kehadiran anak ketiganya jelas disambut bahagia oleh istri Dude Harlino beserta keluarganya. Diketahui anak ketiga Alyssa dan

02
|
24 April 2024 - 10:15
Perkosa Perempuan ODGJ, Pria di Bandar Lampung Dibekuk Polisi

WARTAPENANEWS.COM - Seorang pria lansia nekat memperkosa perempuan pengidap gangguan jiwa atau orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) di pinggir jalan. Pelaku berinisial MA (66) warga Gunung Agung, Kecamatan Tanjung Karang

03