28 February 2024 - 17:32 17:32

Ini Penjelasan Wings Air Soal Pesawatnya yang Hilang Kontak

WartaPenaNews, Manado – Wings Air member of Lion Air Group menepis terjadinya hilang kontak penerbangan nomor IW-1161 yang melayani rute dari Bandar Udara Naha di Tahuna, Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara (NAH) menuju Bandar Udara Internasional Sam Ratulangi, Manado, Sulawesi Utara seperti diunggah di media sosial.

Corporate Communications Strategic of Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro mengatakan, pesawat Wings Air ATR 72-500 dengan nomor registrasi pesawat PK-WHK yang membawa empat kru serta 67 penumpang telah dijalankan menurut standar operasional prosedur (SOP) penerbangan.

“Wings Air menyatakan bahwa operasional penerbangan IW-1161 tidak sempat mengalami hilang kontak seperti yang disampaikan (unggah) dalam sosial media,” kata Danang dalam siaran persnya, Sabtu (2/2/2019).

Ia menambahkan, dalam memastikan keselamatan dan keamanan penerbangan, pilot Wings Air memutuskan untuk melakukan pengalihan pendaratan IW-1161 pukul 12.31 WITA ke Bandar Udara Djalaludin di Gorontalo (GTO).

Hal tersebut dikarenakan Bandar Udara Internasional Sam Ratulangi terjadi cuaca buruk yang menyebabkan jarak pandang pendek (below visibility), sehingga tidak memenuhi kualifikasi keselamatan penerbangan.

“Setelah Bandar Udara Internasional Sam Ratulangi dinyatakan aman untuk penerbangan Wings Air mempersiapkan operasional dengan baik. Pesawat lepas landas dari Gorontalo pukul 14.40 WITA dan sudah tiba di Manado pada 15.45 WITA. (rob)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
28 February 2024 - 12:16
Mantan Suami Artis yang Lepas Tembakan di Jaktim Dibekuk Polisi

WARTAPENANEWS.COM  -  Polisi menangkap Gathan Saleh Hilabi, mantan suami artis yang melakukan penembakan di kawasan Jatinegara, Jakarta Timur. "Sudah ditangkap," kata Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Nicolas Ary Lilipaly saat

01
|
28 February 2024 - 11:17
Wacana KUA Jadi Tempat Nikah Semua Agama, MUI Minta Kemenag Kaji Ulang

WARTAPENANEWS.COM  -  Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Anwar Abbas meminta Kementerian Agama (Kemenag) mengkaji ulang wacana penggunaan Kantor Urusan Agama (KUA) untuk menjadi tempat nikah semua agama. Sebab,

02
|
28 February 2024 - 10:14
Hujan di Jabodetabek Awet, Diperkirakan hingga Siang Hari

WARTAPENANEWS.COM  -  Hujan mengguyur Jabodetabek sejak Rabu (28/2) dini hari hingga berita ini diunggah. Hujan awet ini dan diperkirakan turun hingga pukul 11.00 WIB. BMKG dalam peringatan dini terbaru menginformasikan

03