25 April 2024 - 17:50 17:50

Ini Pesan Gubernur Sulsel di Hari Perayaan Natal 2019

Makassar, WartaPenaNews – Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah berharap agar perayaan Natal tahun 2019 ini mampu menciptakan masyarakat yang tetap dalam kondisi damai dan bahagia.

“Mudah mudahan, dengan kehadiran kami Malam ini, suasana bahagia merayakan Natal menjadi lengkap,” ucap Nurdin Abdullah saat memantau langsung Misa malam Natal 2019 di sejumlah gereja dan pos pelayanan di Kota Makassar, Selasa (24/12) malam.

Nurdin didampingi Kapolda Sulsel Irjen Pol Mas Guntur Laupe, Pengdam XIV Hasanuddin Surawahadi, dan Penjabat Wali Kota Makassar M Iqbal Suhaeb serta Kakanwil Kemenag Sulsel Anwar Abubakar.

Sementara itu, Kakanwil Kemenag Sulsel, H Anwar Abubakar mengemukakan tema yang diangkat melalui semangat Natal tahun ini yaitu “Hiduplah sebagai Sahabat bagi Semua Orang”. Oleh karena itu, ia mengimbau agar umat Kristiani bisa membangun kebersamaan, saling pengertian, dan hidup secara harmonis dalam rumah besar bangsa Indonesia.

“Toleransi dan tenggang rasa secara timbal balik itu adalah kata kunci dari praktik moderasi dan kerukunan beragama di Indonesia,” ujar Kakanwil.

Anwar Abubakar juga meminta agar sikap tenggang rasa dan toleransi antar umat beragama terus dipupuk, demi memelihara kerukunan rakyat.

“Semoga natal tahun ini bisa membawa damai dan sukacita kepada seluruh umat Kristiani yang merayakannya,” katanya. (ant)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
25 April 2024 - 12:38
Ganjar Tolak Gabung Pemerintahan Prabowo-Gibran

WARTAPENANEWS.COM – Usai gelaran Pilpres 2024 ini, Ganjar Pranowo kembali menegaskan dirinya berada di luar pemerintahan. Sikap ini, bukan berarti dia tak hormat pada pemenang pilpres, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

01
|
25 April 2024 - 11:14
Pegawai Kementerian ESDM Diperiksa Kejagung Terkait Kasus Korupsi Timah

WARTAPENANEWS.COM – Kejaksaan Agung (Kejagung) menjadwalkan pemeriksaan seorang pegawai Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) dalam kasus korupsi tata niaga timah di wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah

02
|
25 April 2024 - 10:17
Bocah Temukan Mayat Wanita Membusuk di Dalam Rumah

WARTAPENANEWS.COM – Warga Kecamatan Cihara, Provinsi Banten dihebohkan penemuan sesosok mayat wanita di Kampung Barung Cayut, Desa Pondok Panjang, Kecamatan Cihara, Kabupaten Lebak. Mayat yang ditemukan bocah sekitar pukul 13.00

03