28 April 2024 - 20:18 20:18

Ini Tanggapan Positif Timnas AMIN Soal Pertemuan Jokowi, Prabowo dan Airlangga

WARTAPENANEWS.COM –  Captain Timnas AMIN, M. Syaugi merespon positif pertemuan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Ketum Golkar Airlangga Hartarto.

Diketahui, Jokowi melakukan makan malam bersama dengan Prabowo pada Jumat (6/1/2024). Selang satu hari setelahnya, Jokowi melakukan olah raga bersama dengan Airlangga di Kebun Raya Bogor, Sabtu (6/1/2023).

“Kalau saya menilainya positif saja, kita tidak usah menilai hal-hal yang tidak baik lah ya,” ujar Syaugi di Markas pemenangan AMIN, Jakarta, Sabtu (6/1/2024).

Syaugi tidak mau berkomentar lebih jauh mengenai pertemuan keduanya. Dia juga tak ingin menghubungkan pertemuan tersebut dengan Pilpres 2024.

“Sebagai presiden memanggil menteri itu hal yang biasa. Itu saya pikir tidak perlu ditanggapi yang kita masukan ke arah-arah yang tidak benar. Kita positif thinking saja presiden memanggil pembantunya menteri itu biasa. Mungkin sekarang hanya beliau berdua, mungkin besok yang lain,” katanya.

Lebih jauh, Syaugi ogah mengomentari apakah seharusnya presiden tak perlu bertemu dengan keduanya. Sebab, Prabowo dan Airlangga tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM).

“Ya itu bukan urusan saya gitu, tanyakan yang ajak bertemu,” pungkasnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) berolahraga dan sarapan pagi bersama dengan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto serta jajaran pengurus partai beringin di Kebun Raya Bogor, Jawa Barat, Sabtu (6/1/2024) pagi.

Berdasarkan foto dan video yang diterima di Jakarta, Sabtu, tampak Presiden Jokowi mengajak Airlangga berolahraga berdua menyusuri Kebun Raya Bogor, lalu keduanya juga sarapan bersama sejumlah pengurus Partai Golkar.

Dalam salah satu video tampak pula Jokowi dan Airlangga duduk berdiskusi berdua dalam sebuah jamuan teh pagi.

Pada kesempatan itu, Presiden Jokowi mengenakan kaos putih lengan panjang dan celana panjang hitam, sementara Airlangga Hartarto yang juga Menteri Koordinator bidang Perekonomian mengenakan kaos kuning dan celana olahraga berwarna gelap.

Kegiatan sarapan pagi ini dilakukan Presiden Jokowi setelah sebelumnya pada Jumat (5/1/2024) malam Jokowi melakukan makan malam dengan Menteri Pertahanan sekaligus Calon Presiden Prabowo Subianto. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
27 April 2024 - 13:12
Lokasi Bunuh Diri Brigadir Ridhal di Mampang Didatangi Keluarga

WARTAPENANEWS.COM – Keluarga Brigadir Ridhal, anggota Polresta Manado yang ditemukan tewas dengan luka tembak di dalam mobil Alphard di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, mendatangi lokasi kejadian peristiwa. Brigadir Ridhal diduga

01
|
27 April 2024 - 12:36
Bule Australia yang Aniaya Sopir Taksi di Bali Dibekuk

WARTAPENANEWS.COM – Maika James Folauhola (24), warga negara (WN) Australia, ditangkap terkait kasus penganiayaan terhadap sopir taksi bernama Putu Arsana. Penganiayaan tersebut terjadi di Jalan Area Central Parkir Kuta, Kuta,

02
|
27 April 2024 - 12:10
BMKG: Waspada, Potensi Cuaca Ekstrem Masih Mengintai di Peralihan Musim

WARTAPENANEWS.COM – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini potensi cuaca ekstrem yang masih bisa mengintai di periode peralihan musim hujan ke kemarau. BMKG memonitor masih terjadinya hujan

03