24 April 2024 - 06:33 6:33

Ini Tugas Utama Zulkifli Zaini Sebagai Dirut Baru PLN

Jakarta, WartaPenaNews – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menunjuk Zulkifli Zaini sebagai Direktur Utama PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) atau PLN dan Amien Sunaryadi sebagai Komisaris Utama /Komisaris Independen. Keduanya disahkan melalui Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PLN yang berlangsung pada Senin, (23/12/2019).

Usai ditunjuk menjadi Direktur Utama, Zulkifli mengatakan telah ada beberapa tugas yang menantinya.

Pertama, PLN harus mampu mengatasi pemadaman listrik atau security off supply. Kedua, menciptakan tarif PLN yang terjangkau dan berkeadilan. Ketiga, seluruh jajaran komisaris dan direksi baru harus mampu memperbaiki keuangan PLN.

“Jadi yang ketiga adalah kami direksi atau komisaris akan mengupayakan agar keuangan PLN adalah keuangan yang sehat, neraca sehat, cash flow sehat,” tutur Zulkifli di Kementerian BUMN, Jakarta, Senin (23/12).

Poin keempat, lanjut Zulkifli, melakukan operasional dengan efisien. Artinya, didukung oleh organisasi yang efisien, solid, dan sumber daya PLN yang diharapkan kompeten dan saling bekerja sama atau bersinergi dan memiliki orientasi untuk melayani.

Tak berhenti sampai di situ, Zulkifli mengatakan tugas selanjutnya adalah bagaimana PLN memanfaatkan energi baru dan terbarukan serta membangun kemitraan yang sehat, fair, dan ekosistem yang kondusif.

“Kami mengharapkan persepsi dan reputasi PLN ke depan akan lebih baik,” ujar Zulkifli.

Dia melanjutkan, ke depan PLN akan mengadopsi teknologi, inovasi, dan pelayanan dengan baik.

Zulkifli juga menyampaikan pesan Menteri BUMN Erick Thohir kepadanya untuk memastikan PLN menjadi perusahaan yang mampu menopang ekonomi, menyediakan listrik ke seluruh pedesaan, serta membangun tata kelola yang baik atau good corporate governance (GCG). (rob)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
17 April 2024 - 14:51
Kemhan Kembali Beli Kapal Perang

WARTAPENANEWS.COM -  Kementerian Pertahanan RI menandatangani kontak pengadaan kapal perang canggih fregat jenis FREMM (Frigate European Multi-Mission). Total ada dua unit kapal yang dibeli Kemhan. Kemhan RI menjelaskan, pengadaan kapal

01
|
17 April 2024 - 14:11
Diduga Sakit Hati, Suami Bunuh Istri dengan 17 Tusukan

WARTAPENANEWS.COM -  Sakit hati gegara orangtuanya kerap dihina, seorang suami di Kabupaten Pelalawan, Riau nekat menghabisi nyawa istrinya dengan menikam 17 tusukan di kamar mandi rumah saudaranya. Dalam hitungan jam,

02
|
17 April 2024 - 13:14
Satu Terduga Pembunuh Pria Bersimbah Darah di Sampang Ditangkap

WARTAPENANEWS.COM - Polisi berhasil mengamankan satu pelaku dugaan pembunuhan di Desa Jelgung, Kecamatan Robatal, Sampang Madura, Rabu (17/4/2023). Peristiwa berdarah itu menimpa korban IA (26) warga banyusokah, Kecamatan Ketapang, Sampang,

03