26 September 2023 - 16:22 16:22

Ini Waktu Tepat Minum Kopi Panas dan Kopi Dingin

WartaPenaNews, Jakarta - Tren minum kopi semakin berkembang beberapa tahun belakangan ini. Kopi tidak hanya disajikan panas, tapi banyak juga varian menu es kopi. Menurut barista Mikael Jasin tidak ada perbedaan manfaat ihwal kopi yang disajikan panas atau dengan es.

“Kalau kopi yang panas biasanya waktu untuk diminum pagi,” kata Mikael, Senin, 4 Maret 2019. Selain itu, ia menambahkan biasanya di Indonesia kopi yang disajikan panas cenderung dominan disukai kalangan berumur.

Adapun es kopi, ujar dia, semakin digandrungi karena pengaruh gaya hidup. Selain itu, juga perkembangan industri kedai kopi yang terus berkreasi membuat menu terbaru.

“Orang yang biasa minum teh, karena sekarang banyak coffee shop jadi ikut (minum kopi) juga. Es kopi lebih ke gaya hidup banyak orang yang mau mencoba,” ujar peraih juara 1 kategori Indonesia Barista Cup (IBC) dalam ajang Indonesia Coffee Event (ICE) 2019 itu.

Menurut dia es kopi cocok untuk minuman saat cuaca panas. Es kopi biasanya menggunakan jenis arabika, yang diracik dengan campuran susu. “Kalau beda manfaat, enggak (ada),” katanya.

Mikael menambahkan bahwa kopi memiliki manfaat bukan hanya sekadar mengurangi kantuk. Tapi juga dipercaya mengandung antioksidan untuk kesehatan tubuh penikmat kopi. (rob)

 

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
26 September 2023 - 12:17
Pemerintah Resmi Larang TikTok Shop Berjualan

WARTAPENANEWS.COM –   Pemerintah resmi melarang platform 'social commerce' di Indonesia. Hal tersebut ramai dibicarakan setelah platform media sosial asal China, TikTok mengeluarkan fitur TikTok Shop. Fitur ini membuat masyarakat

01
|
26 September 2023 - 11:16
Pekan Ini, Kasus Bayi yang Tertukar Akan Selesai

WARTAPENANEWS.COM –  Setelah melakukan bonding selama hampir sebulan, dua bayi yang tertukar di Bogor akan dikembalikan secara utuh ke orang tuanya masing-masing pada minggu ini. "Insya Allah tanggal 29 September

02
|
26 September 2023 - 10:15
Begini Tanggapan Kaesang Diisukan Bakal jadi Cawapres

WARTAPENANEWS.COM –  Ketua Umum PSI periode 2023-2028, Kaesang Pangarep, merespons isu soal kakak kandungnya yang juga Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, yang digadang-gadang bakal jadi cawapres. Gibran kemungkinan bisa

03