19 April 2024 - 16:05 16:05

Ini yang Bikin Lucky Hakim Mundur dari Wakil Bupati Indramayu

wartapenanews.com –  Lucky Hakim memutuskan mundur dari jabatannya sebagai Wakil Bupati Kabupaten Indramayu karena merasa tak mampu mengemban amanah. Hal itu tertuang dalam surat pengunduran diri yang ia teken pada 8 Februari 2023 lalu.

“Bersama ini saya mengajukan permohonan diri sebagai Wakil Bupati Indramayu periode 2021-2026, terhitung mulai tanggal ditandatanganinya surat pengunduran diri,” demikian bunyi surat itu sebagaimana dilihat pada Senin (13/2).

Di akhir suratnya, Lucky menyampaikan terima kasih kepada berbagai pihak yang telah memberi kepercayaan dan dukungan kepadanya. Ia juga meminta maaf jika ada sejumlah kekurangan selama dirinya menjabat.

“Saya memohon maaf apabila selama menjabat sebagai Wakil Bupati Indramayu terdapat banyak kekurangan dan kelemahan,” bunyi surat itu.

Surat itu ditembuskan kepada Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Gubernur Jabar Ridwan Kamil, dan Bupati Indramayu Nina Agustina. Namun Kapuspen Kemendagri Benni Irwan menyebut hingga Selasa (14/2) pihaknya belum menerima surat tersebut.

“Saya sudah cek di kantor, hingga tadi siang belum terima,” kata Benni ketika dikonfirmasi sekitar pukul 16.00 WIB.

Kemendagri menjelaskan, keputusan itu merupakan hak dari Lucky Hakim. Namun, tetap ada prosedur administrasi yang harus dijalankan.

“Pengunduran diri merupakan haknya Pak Lucky, dan Pak Lucky menyampaikan pengunduran dirinya kepada Pemda (Bupati), DPRD dan Kemendagri,” kata Benni.

“Masing-masing pihak akan melanjutkan sesuai dengan tugas dan kewenangan masing-masing. DPRD akan menindaklanjuti dengan Rapat Paripurna Pengumuman Pemberhentian dan seterusnya,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Indramayu, Syaefudin, mengaku sudah menerima surat dari Lucky. Permintaan pengunduran diri Lucky Hakim akan diproses setelah masa reses.

“Sekarang sedang masa reses, jadi setelah ini akan kami bahas. Kami kaji sesuai dengan aturan yang berlaku,” ungkap Syaefudin.

Syaefudin mengatakan surat pengunduran diri itu diserahkan Lucky Hakim pada pukul 16.00 WIB, Senin (13/2). Surat tersebut diantarkan ke Sekretariat DPRD dan ditujukan kepada Pimpinan DPRD Kabupaten Indramayu.

“Saya dihubungi oleh Pak Sekwan, katanya ada Pak Lucky datang ke sekretariat menyerahkan surat pengunduran diri dan diterima sebagaimana surat resmi, tapi surat itu belum sampai ke meja saya,” tuturnya.(mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
17 April 2024 - 14:51
Kemhan Kembali Beli Kapal Perang

WARTAPENANEWS.COM -  Kementerian Pertahanan RI menandatangani kontak pengadaan kapal perang canggih fregat jenis FREMM (Frigate European Multi-Mission). Total ada dua unit kapal yang dibeli Kemhan. Kemhan RI menjelaskan, pengadaan kapal

01
|
17 April 2024 - 14:11
Diduga Sakit Hati, Suami Bunuh Istri dengan 17 Tusukan

WARTAPENANEWS.COM -  Sakit hati gegara orangtuanya kerap dihina, seorang suami di Kabupaten Pelalawan, Riau nekat menghabisi nyawa istrinya dengan menikam 17 tusukan di kamar mandi rumah saudaranya. Dalam hitungan jam,

02
|
17 April 2024 - 13:14
Satu Terduga Pembunuh Pria Bersimbah Darah di Sampang Ditangkap

WARTAPENANEWS.COM - Polisi berhasil mengamankan satu pelaku dugaan pembunuhan di Desa Jelgung, Kecamatan Robatal, Sampang Madura, Rabu (17/4/2023). Peristiwa berdarah itu menimpa korban IA (26) warga banyusokah, Kecamatan Ketapang, Sampang,

03