25 April 2024 - 23:59 23:59

Ini yang Terjadi pada Tubuh Anda Bila Berlebihan Minum Alkohol

WartaPenaNews, Jakarta – Kebanyakan peminum alkohol memiliki perut buncit, biarpun tubuhnya tak terlalu gemuk. Situasi itu disebutkan degan beer belly. Memang tak semua peminum alkohol mengalaminya, ini cuma terjadi pada seorang yang mengonsumsi alkohol secara berlebihan.

Ada sejumlah hal yang bikin perut buncit saat kerap mengonsumsi alkohol berlebihan. Pertama, alkohol atau bir mengandung kalori yang tinggi. Pada suatu kaleng bir, terdapat 150 kalori. Bayangkan, jika Anda minum beberapa kaleng bir pada suatu waktu. Belum juga, bir biasanya disajikan bersamaan dengan berbagai makanan yang pula kalori tinggi.

Kedua, bir dapat mengganggu proses pembakaran lemak. Minum alkohol dapat bikin proses pembakaran lemak di badan terusik. Dikarenakan, saat ada alkohol yang masuk, badan akan merusak alkohol lebih dahulu, sebelum membakar lemak sebagai sumber daya.

Ketiga, bir bisa menyebabkan pergantian hormon. Tanaman yang digunakan sebagai bahan baku pengerjaan bir mengandung fitoestrogen. Zat ini bisa mengikuti cara kerja hormon estrogen, yang merupakan hormon menguasai pada wanita.

Kandungan fitoestrogen berikut ini yang lalu melakukan perubahan hormon di badan, hingga menambah efek timbunan lemak di perut. Tapi, masih dibutuhkan pengamatan lebih jauh tentang resiko elemen ini, sebagai pemicu perut buncit.

Perut buncit tidak cuma merusak penampilan seseorang, dan juga mengakibatkan dampak jelek untuk kesehatan. Tumpukan lemak di perut bisa menyebabkan berbagai penyakit seperti diabetes, hipertensi, sampai penyakit jantung.(mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
25 April 2024 - 12:38
Ganjar Tolak Gabung Pemerintahan Prabowo-Gibran

WARTAPENANEWS.COM – Usai gelaran Pilpres 2024 ini, Ganjar Pranowo kembali menegaskan dirinya berada di luar pemerintahan. Sikap ini, bukan berarti dia tak hormat pada pemenang pilpres, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

01
|
25 April 2024 - 11:14
Pegawai Kementerian ESDM Diperiksa Kejagung Terkait Kasus Korupsi Timah

WARTAPENANEWS.COM – Kejaksaan Agung (Kejagung) menjadwalkan pemeriksaan seorang pegawai Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) dalam kasus korupsi tata niaga timah di wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah

02
|
25 April 2024 - 10:17
Bocah Temukan Mayat Wanita Membusuk di Dalam Rumah

WARTAPENANEWS.COM – Warga Kecamatan Cihara, Provinsi Banten dihebohkan penemuan sesosok mayat wanita di Kampung Barung Cayut, Desa Pondok Panjang, Kecamatan Cihara, Kabupaten Lebak. Mayat yang ditemukan bocah sekitar pukul 13.00

03