7 Februari 2023 - 09:38 9:38

Inilah Kebiasaan Kajari Buol Sulteng

WartaPenaNews, Jakarta – Kepala Kejaksaan Negeri Buol, Sulawesi Tengah Irwanuddin Tadjuddin merasakan benar manfaat lari, hobi yang selama ini digelutinya. Menurutnya, hobi lari yang selama ini dijalani telah memberikan manfaat besar bagi kebugaran tubuhnya dalam menjalani tugasnya sehari-hari.

“Alhamdulilah manfaat yang saya dapat, tubuh saya jadi sehat, setiap hari saya merasa rileks dan enjoy melakukannya. Saya selalu merasa semanggat tiap harinya, rasa malas alhamdulilah tidak ada dalam keseharian saya,” kata Irwanuddin.

Ia selalu menyempatkan diri untuk menjalani hobi larinya sejauh 25 kilometer per minggu. Untuk mengasah kemampuannya berlari, ia pun kerap mengikuti event-event lari yang diselenggarakan di tanah air. “Kalau saya keluar negeri, saya pasti berlari untuk mengelilinggi kota tersebut,” kata Kajari Buol yang resmi dilantik pada 15 Oktober 2018.

Terkait pola makan, dia mengakui, masih kurang dijaga. “Saya suka berlari karna biar tidak ada pantangan untuk makan, jadi makan enak bisa di makan,” ujarnya.

Sejak menjalani kebiasaannya ini, pihak keluarga dan anak buahnya ikut termotivasi untuk mengikutinya jejaknya. Termasuk istrinya yang awalnya malas berolahraga, kini ketagihan mengikuti kegemarannya ini.

Irwanuddin Tadjuddin ketika mengikuti salah satu event lari | Foto: FB

Ia mengakui menjalani tugas barunya menjadi pemimpin memiliki tanggungjawab yang berat dalam penegakan hukum di satu wilayah hukum kabupaten. Terutama penegakan hukum tindak pidana tertentu, seperti korupsi. Namun semangat yang selalu menyertainya, tugas seberat apapun bisa dia lalui.

Nah, resolusi di tahun 2019 ini, Irwanuddin mengaku tidak memiliki keinginan yang muluk-muluk. Ia mengatakan hanya ingin menjadi orang yang bermanfaat, serta memberikan motivasi bagi bagi orang lain, salah satunya dengan menerapkan pola hidup sehat.

“Mungkin kebiasaan-kebiasaan baik kita bisa memotivasi org lain untuk hidup sehat, salah satunya, ayo dimulai dengan berlari,” tutupnya. (rob)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Trending

Presiden Rusia Vladimir Putin
Pasok Tank untuk Ukraina, Putin Ancam Jerman Pakai Nuklir
film
Deretan Film Semi China Terbaik
satu 1
Viral, Siswa Teladan di SMA Kotamobagu Dianiaya hingga Babak Belur
One Night Stand (2016)
7 Film Semi India Paling Sensual dan Adegan Panas
vaksin
Ampuhkah Vaksin Saat Ini Atasi Virus Corona Baru?
satu 1
Cara Cerdas Memperkenalkan Energi Masa Depan ke Anak
Kaki direndam dalam garam kasar dan lada hitam
Khasiat Luar Biasa Rendam Kaki dalam Garam Kasar dan Lada Hitam
Kendra Lust
Demi Mejeng di UFC, Bintang Porno ini Rela Bayar Mahal
tni
Sedihnya, 30 Calon Taruna Akmil Positif Corona
Sarah Viloid
5 Gamer Paling Cantik dan Seksi di Indonesia

Pilihan Redaksi

Berita Terkait

|
7 Februari 2023 - 08:09
Banyaknya Luka Ditemukan pada Jenazah Mahasiswa Politeknik di Surabaya

wartapenanews.com - Sejumlah luka didapati pada tubuh MR (20), mahasiswa politeknik di Surabaya timur yang meninggal, diduga akibat dianiaya dan dikeroyok seniornya. Kondisi MR tersebut dibeberkan Muhammad Yani, ayah kandungnya.

01
|
7 Februari 2023 - 07:29
BPOM Selidiki Kasus Gagal Ginjal yang Menewaskan 1 Anak

wartapenanews.com - Kasus Gagal Ginjal Akut pada Anak (GGAPA) ditemukan lagi setelah lama 'menghilang'. Hal itu disampaikan epidemiolog UI Pandu Riono yang biasa berkoordinasi soal surveilans kesehatan di Ibu Kota. "Terdeteksi

02
|
7 Februari 2023 - 07:06
Gempa Susulan 5,2 Magnitudo, Kali Ini Berpusat di Muara Binuangeun Banten

wartapenanews.com - Gempa susulan terjadi di Banten, kali ini berpusat di Muara Binuangeun dengan kekuatan 5,2 magnitudo, Selasa (7/2). Gempa itu terjadi setelah beberapa detik atau tepatnya pukul 07.35 WIB.

03