29 March 2024 - 19:13 19:13

Inilah Kebiasaan Kajari Buol Sulteng

Inilah Kebiasaan Kajari Buol Sulteng

WartaPenaNews, Jakarta – Kepala Kejaksaan Negeri Buol, Sulawesi Tengah Irwanuddin Tadjuddin merasakan benar manfaat lari, hobi yang selama ini digelutinya. Menurutnya, hobi lari yang selama ini dijalani telah memberikan manfaat besar bagi kebugaran tubuhnya dalam menjalani tugasnya sehari-hari.

“Alhamdulilah manfaat yang saya dapat, tubuh saya jadi sehat, setiap hari saya merasa rileks dan enjoy melakukannya. Saya selalu merasa semanggat tiap harinya, rasa malas alhamdulilah tidak ada dalam keseharian saya,” kata Irwanuddin.

Ia selalu menyempatkan diri untuk menjalani hobi larinya sejauh 25 kilometer per minggu. Untuk mengasah kemampuannya berlari, ia pun kerap mengikuti event-event lari yang diselenggarakan di tanah air. “Kalau saya keluar negeri, saya pasti berlari untuk mengelilinggi kota tersebut,” kata Kajari Buol yang resmi dilantik pada 15 Oktober 2018.

Terkait pola makan, dia mengakui, masih kurang dijaga. “Saya suka berlari karna biar tidak ada pantangan untuk makan, jadi makan enak bisa di makan,” ujarnya.

Sejak menjalani kebiasaannya ini, pihak keluarga dan anak buahnya ikut termotivasi untuk mengikutinya jejaknya. Termasuk istrinya yang awalnya malas berolahraga, kini ketagihan mengikuti kegemarannya ini.

Irwanuddin Tadjuddin ketika mengikuti salah satu event lari | Foto: FB

Ia mengakui menjalani tugas barunya menjadi pemimpin memiliki tanggungjawab yang berat dalam penegakan hukum di satu wilayah hukum kabupaten. Terutama penegakan hukum tindak pidana tertentu, seperti korupsi. Namun semangat yang selalu menyertainya, tugas seberat apapun bisa dia lalui.

Nah, resolusi di tahun 2019 ini, Irwanuddin mengaku tidak memiliki keinginan yang muluk-muluk. Ia mengatakan hanya ingin menjadi orang yang bermanfaat, serta memberikan motivasi bagi bagi orang lain, salah satunya dengan menerapkan pola hidup sehat.

“Mungkin kebiasaan-kebiasaan baik kita bisa memotivasi org lain untuk hidup sehat, salah satunya, ayo dimulai dengan berlari,” tutupnya. (rob)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
29 March 2024 - 12:16
Antisipasi Pemudik dari Tol Cisumdawu, Tol Cipali Gelar Uji Coba Contraflow

WARTAPENANEWS.COM -  Tol Transjawa yang menghubungkan kota-kota di Pulau Jawa masih jadi pilihan utama bagi pemudik. Tol Cipali sebagai bagian dari Tol Transjawa, melakukan serangkaian persiapan jelang arus mudik. Salah

01
|
29 March 2024 - 11:14
Polisi Jaga Ketat Gereja di NTT

WARTAPENANEWS.COM -  Guna memberikan rasa aman jelang perayaan Misa Jumat Agung 2024, pasukan Gegana dari personel Brimobda NTT melakukan seterilisasi gereja. Salah satunya di Gereja Katederal Imakulata Atambua, Kabupaten Belu.

02
|
29 March 2024 - 10:12
Tarif Listrik April-Juni 2024 Tidak Naik

WARTAPENANEWS.COM - Pemerintah memutuskan tarif listrik subsidi dan nonsubsidi tidak naik di April-Juni 2024. Meski secara parameter, tarif listrik harusnya mengalami kenaikan. Direktur Jenderal Ketenagalistrikan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral,

03