29 April 2024 - 22:34 22:34

Istana Bantah Soal Isu Jokowi Meminta Waktu Bertemu Megawati

WARTAPENANEWS.COM –  Pihak Istana merespons kabar yang menyebut Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta waktu untuk bertemu dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Koordinator Stafsus Presiden Ari Dwipayana membantah narasi liar tersebut.

“Terkait narasi yang dikembangkan seolah-olah ada permintaan dari Bapak Presiden untuk bertemu, apalagi dihubungkan dengan Pemilu 2024, itu sama sekali tidak benar,” kata dia di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (22/1/2024).

Ia pun mengaku heran dengan dihembuskannya narasi pertemuan eks gubernur DKI Jakarta itu dengan Presiden ke-5 RI. Ari menekankan permintaan diadakan pertemuan itu tidak pernah terjadi.

“Aneh juga narasi yang dikembangkan oleh sebuah media, yang seolah-olah mendapatkan informasi dari internal PDIP dan dipersepsikan sebagai sebuah fakta, tapi sesungguhnya hal itu tak pernah terjadi, tak ada permintaan untuk bertemu, bahkan sudah dikonfirmasi oleh Sekjen PDIP,” tutur Ari.

Ari mengatakan belum mendapatkan informasi adanya penjajakan pertemuan antara Jokowi dan Megawati. Namun, ia meyakini pertemuan antartokoh bangsa adalah suatu hal yang baik. “Kalau Presiden, kan selama ini terbuka bertemu dengan tokoh-tokoh bangsa, dan saya kira Bu Mega juga sama, terbuka bertemu tokoh-tokoh bangsa,” terangnya.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Krisityanto menyatakan bahwa pintu Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri selalu terbuka untuk Presiden Jokowi. “Sebenarnya kan rumah Ibu Mega kan selalu terbuka sejak dulu,” kata Hasto kepada awak media di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (21/1/2024).

Hasto menyampaikan bahwa jika benar pertemuan tersebut berlanjut, maka Jokowi akan lebih baik untuk didampingi. “Persoalan ya nanti kalau mau datang biar ditemani Bu Sri Mulyani (Menteri Keuangan) dan Pak Basuki (Menteri PUPR) serta Pak Ahok (Basuki Tjahja Purnama),” jelasnya.

Tapi menurutnya, hingga saat ini permintaan Jokowi tersebut belum diterima secara resmi oleh pihaknya saat ini. “Enggak ada (permintaan permintaan bertemu),” ungkapnya.

Namun ia kembali menekankan Megawati selalu terbuka bagi Jokowi jika ingin bertemu serta berdiskusi. Menurutnya, hal tersebut dilakukan demi menjaga kepentingan bangsa dan negara.

“Pintu Bu Mega kan selalu terbuka bagi pemimpin yang selalu memikirkan bagi rakyat bangsa dan negara jauh diatas kepentingan pribadi dan keluarga. Pintu Bu Mega selalu terbuka, maka kalau mau bertemu biar dikawal biar didampingi Ibu Sri Mulyani, Pak Basuki dan Pak Ahok,” jelasnya. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
29 April 2024 - 12:13
Polisi Selidiki soal Pelat BMW Emas Milik Pelaku Pembunuhan Remaja Open BO

WARTAPENANEWS.COM – Baru-baru ini, beredar sebuah foto di media sosial yang memperlihatkan mobil BMW berwarna emas milik Arif Nugroho, pelaku yang mencekoki remaja 16 tahun hingga tewas di sebuah hotel

01
|
29 April 2024 - 11:19
Ayah di Jambi Cabuli Anak Kandungnya Berkali-kali

WARTAPENANEWS.COM – Seorang ayah di Desa Mekar Limau Manis, Kecamatan Tabir Ilir, Kabupaten Merangin, Jambi hampir menjadi bulan-bulanan tetangganya, jika tidak cepat diamankan ke kantor polisi oleh anggota Bhabinkamtibmas Aipda

02
|
29 April 2024 - 10:09
Daratan Selatan AS Diterjang Angin Puting Beliung

WARTAPENANEWS.COM – Puluhan angin puting beliung melanda daratan selatan Amerika Serikat, akhir pekan kemarin. Setidaknya empat orang tewas, termasuk seorang bayi berusia empat bulan, di Negara Bagian Oklahoma. Selain itu,

03