3 May 2024 - 11:09 11:09

IZI Sampikan Amanah ke Daerah Pelosok

WartaPenaNews, Jakarta – Kehadiran IZI di tengah-tengah masyarakat tentu sangat membantu apalagi untuk masyarakat yang paling membutuhkan uluran tangan para dermawan.

“Melalui IZI, menyampaikan amanah sampai ke daerah yang susah dijangkau bisa disalurkan dan ini merupakan kenikmatan yang Allah berikan,” pungkas Wildan Dewayana selaku Direktur Utama IZI dalam sambutannya di daerah Singkawang pada saat Ekspedisi Ramadan ke Singkawang dan Sambas, Kalimantan Barat, Kamis (2/5) lalu.

Ekspedisi Ramadan merupakan rangkaian kegiatan dari program Booking Berkah Ramadan. Program Booking Berkah Ramadan sendiri merupakan program utama IZI di bulan suci Ramadan.

Tujuan dari program ini adalah untuk membantu mustahik, khususnya yang berada di wilayah 3T (Tertinggal, Terdepan, Terluar), di 10 titik wilayah pelosok tersebar di Indonesia serta wilayah Jabodetabek, seperti Muara Gembong, Babelan, Bekasi Jawa Barat, serta Petir, Serang Banten.

H-7 datangnya bulan suci Ramadan, Lembaga Amil Zakat Nasional Inisiatif Zakat Indonesia (Laznas IZI), sudah mulai mendistribusikan Paket Ramadan ke l0 wilayah 3T yang telah dipilih Ill. 10 wilayah 3T tersebut yaitu, Sambas (Kalimantan Barat), Singkawang (Kalimantan Barat), Rote Ndao (NTT), Jeneponto (Sulawesi Selatan), Seluma (Bengkulu), Sorong (Papua Barat), Sebatik Nunukan (Kalimantan Utara), Pulau Seram (Maluku), Karo Sinabung (Sumatera Utara), dan Dili (Timor Leste).

Pelaksanaanya ditargetkan sampai dengan pertengahan Ramadan. Saat ini, sudah tersalurkan 3.560 Paket Ramadan di sejumlah wilayah nasional yang direncanakan.

Di balik Ekspedisi Ramadan yang turut menyenakan jajaran Direksi dan Donatur, sudah pasti banyak rintangan yang dilalui, mengingat pendistribusian dilakukan di wilayah 3T.

Jarak tempuh yang cukup jauh, medan yang dilalui cukup parah serta sulitnya akses komunikasi. Salah satunya Sorong, Papua, melewati jalanan pegunungan selama 4 jam dengan jalanan berlubang dan berkerikil. Sehingga hanya bisa dilalui oleh kendaraan khusus saja.

Rizqi Rohmat yang turut melakukan Ekspedisi Ramadan di Sorong, Papua menerangkan, melihat keadaan masyarakat dan medan yang dilalui, pendistribusian Paket Ramadan di wilayah 3T sangat tepat sasaran.

Rizqi juga menyampaikan, dengan begitu penumpukan bantuan yang pemah tetjadi di perkotaan tidak terulang lagi, karena ternyata masih banyak saudara-saudara di luar sana yang sangat butuh uluran tangan kita. Bahkan ada yang sama sekali belum pemah mendapatkan bantuan. (nur)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
3 May 2024 - 09:14
Hujan Lebat di Brasil, 10 Ribu Warga Mengungsi dan 29 Orang Tewas

WARTAPENANEWS.COM –  Presiden Brasil, Luiz Inacio Lula da Silva, menyebut hujan lebat telah menyebabkan banjir dan tanah longsor di bagian selatan negara itu. Akibat bencana alam ini, setidaknya 29 orang

01
|
3 May 2024 - 08:32
Usai Ditabrak Pria yang Mengaku Polisi, Dua Warga Bogor Tewas

WARTAPENANEWS.COM – Dua warga Bogor bernama Diva Maulana Akbar dan Siti Mardiana tewas usai ditabrak pria mengaku polisi di area Stadion Pakansari, Cibinong, Jumat, 10 November 2023 lalu. Kasus ini

02
|
3 May 2024 - 08:09
Waspada, Indonesia Bakal Dilanda Hujan Badai

WARTAPENANEWS.COM – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika atau BMKG memprakirakan, hujan disertai petir akan melanda sebagian wilayah Indonesia. Pengendara motor harus lebih waspada ketika terjadi hujan badai. Seperti diketahui, sepeda

03