28 March 2024 - 19:52 19:52

Jadi Dubber Film Animasi, Robby Purba: Hampir Batal Puasa Bicara

wartapenanews.com – Presenter kondang Robby Purba mengaku rela puasa bicara dalam satu hari demi menjadi dubber atau pengisi suara karakter Nerio di film animasi buatan Indonesia, Kiko In The Deep Sea.

“Aku pribadi kalau mau take di hari Senin tuh, (hari) Minggunya aku puasa bicara. Karena aku enggak pakai vokalku yang asli di tambah suara aku yang agak serak,” kata Robby usai Gala Premiere film Kiko In The Deep Sea di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan (Jaksel), Kamis (16/2/2023).

Robby menceritakan dirinya sudah terbiasa berbicara di depan mikrofon. Namun, terkait dubber ini, dia menyebut butuh proses persiapan yang cukup panjang. Terlebih, peran yang ia mainkan di film animasi tersebut cukup memancing emosional penonton.

“Mengatur emosi sehingga anak-anak enggak takut sama aku, itu kan lumayan cukup menantang. Akting di depan mik tu bukan sesuatu yang mudah. Bukan sesuatu yang aku sudah terbiasa, ini hal yang baru,” jelasnya.

Bahkan, demi menjaga vokal agar lebih terarah, Robby mengatakan, guru khusus didatangkan saat proses tapping film animasi Kiko In The Deep Sea.

“Ada vocal director-nya, ada proses reading juga ya bagaimana vokalnya harus terarah dan harus jaga vokal. Karena kan kita tapping vokalnya gak sehari, beberapa hari dan intervalnya juga ada seminggu sampai tiga minggu. Menjaga vokal yang sama itu bukan sesuatu yang mudah,” ujar Robby menambahkan.

Sebagai informasi, film animasi Kiko In The Deep Sea menceritakan kehidupan kiko dan teman-temannya tinggal seperti dengan serialnya yang sudah sukses tayang di televisi sejak tahun 2014.

Kiko dan teman temannya merupakan mutasi dari ikan-ikan yang dikenal di perairan Indonesia. Film ini siap tayang dan menghibur warga Indonesia pada 23 Februari 2023 di bioskop seluruh Indonesia (mus)

 

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
28 March 2024 - 12:19
Libur Paskah 29 Maret, Dishub DKI Ganjil Genap Ditiadakan

WARTAPENANEWS.COM - Dinas Perhubungan [Dishub] DKI Jakarta meniadakan aturan ganjil genap saat libur Paskah pada Jumat, 29 Maret 2024. Hal ini disampaikan Dishub DKI melalui akun X yang dilihat  pada

01
|
28 March 2024 - 11:18
Massa Demo di Patung Kuda, Tuntut Prabowo-Gibran Didiskualifikasi

WARTAPENANEWS.COM - Sekelompok massa menggelar aksi unjuk rasa di Patung Kuda, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (28/3/2024). Mereka menuntut hakim Mahkamah Konstitusi (MK) mendiskualifikasi pasangan calon (paslon) capres-cawapres 02, Prabowo Subianto-Gibran

02
|
28 March 2024 - 10:12
Lebaran 2024, Jumlah Pemudik Pesawat Diprediksi 7,9 Juta Orang

WARTAPENANEWS.COM -  PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney memprediksi peningkatan jumlah penumpang pesawat pada Angkutan Mudik Lebaran 2024. Diperkirakan mencapai 7,9 juta orang. Angka itu akumulasi dari penumpang yang

03