24 April 2024 - 23:18 23:18

Jadi Stafsus Milenial Jokowi, Siapa Angkie Yudistia?

WartaPenaNews, Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali melantik staf spesial (stafsus), Kamis (21/11/2019). Kesempatan ini, sejumlah mulai dari CEO Creativepreneur Moment Creator Putri Tanjung sampai Founder Ruang Guru Adamas Belva Syah Devara.

Tetapi dari semua nama yang ada, ada satu tokoh yang mengundang perhatian. Dia ialah Angkie Yudistia (31 tahun). Kekhasan Angkie tak lain karena dirinya ialah tuna rungu.

melalui disable enterprise. Saya meminta Angkie untuk jadi juru bicara presiden di bidang sosial,” tuturnya Jokowi di Istana Merdeka.

Angkie Yudistia merupakan pendiri Thisable Enterprise. Instansi itu merupakan pusat pemberdayaan ekonomi kreatif buat penyandang disabilitas.

Instansi ini sukses mengalirkan penyandang disabilitas kerja di sejumlah perusahaan. Terhitung perusahaan punya negara alias BUMN.

Wanita kelahiran 5 Juli 1987 ini kehilangan pendengaran di umur 10 tahun. Tetapi kekurangan yang dipunyai tidak membuat ruang geraknya terbatas.

Dia merupakan lulusan London School Public Relations dan pernah menerbitkan buku berjudul ‘Become Rich as Sociopreneur’. Angkie tertera sebagai sebagai kader salah satunya partai yaitu PKPI. (mus)

Jokowi sekarang memiliki 7 staf spesial milenial. Mereka diantaranya:

1. Angkie Yudistia
2. Aminuddin Maruf
3. Adamas Belva Syah Devara
4. Ayu Kartika Dewi
5. Putri Indahsari Tanjung
6. Andi Taufan Garuda Putra
7. Gracia Billy Mambrasar

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
24 April 2024 - 12:17
Imbas Tebak-tebakan ‘Hewan Mengaji’, TikToker Galih Loss Berakhir di Jeruji Besi

WARTAPENANEWS.COM -  Polda Metro Jaya menetapkan TikToker bernama Galih yang memiliki akun @Galihloss29 sebagai tersangka. Hal ini dilakukan buntut dari konten tebak-tebakan terkait 'hewan mengaji'. Galih ditangkap oleh Dittipidsiber Bareskrim

01
|
24 April 2024 - 11:16
Alyssa Soebandono Lahirkan Anak Perempuan

WARTAPENANEWS.COM - Alyssa Soebandono baru saja melahirkan anak ketiganya yang berjenis kelamin perempuan. Kehadiran anak ketiganya jelas disambut bahagia oleh istri Dude Harlino beserta keluarganya. Diketahui anak ketiga Alyssa dan

02
|
24 April 2024 - 10:15
Perkosa Perempuan ODGJ, Pria di Bandar Lampung Dibekuk Polisi

WARTAPENANEWS.COM - Seorang pria lansia nekat memperkosa perempuan pengidap gangguan jiwa atau orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) di pinggir jalan. Pelaku berinisial MA (66) warga Gunung Agung, Kecamatan Tanjung Karang

03