Jadi Stafsus Milenial Jokowi, Siapa Angkie Yudistia?

Angkie Yudistia

WartaPenaNews, Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali melantik staf spesial (stafsus), Kamis (21/11/2019). Kesempatan ini, sejumlah mulai dari CEO Creativepreneur Moment Creator Putri Tanjung sampai Founder Ruang Guru Adamas Belva Syah Devara.

Tetapi dari semua nama yang ada, ada satu tokoh yang mengundang perhatian. Dia ialah Angkie Yudistia (31 tahun). Kekhasan Angkie tak lain karena dirinya ialah tuna rungu.

melalui disable enterprise. Saya meminta Angkie untuk jadi juru bicara presiden di bidang sosial,” tuturnya Jokowi di Istana Merdeka.

Angkie Yudistia merupakan pendiri Thisable Enterprise. Instansi itu merupakan pusat pemberdayaan ekonomi kreatif buat penyandang disabilitas.

Instansi ini sukses mengalirkan penyandang disabilitas kerja di sejumlah perusahaan. Terhitung perusahaan punya negara alias BUMN.

Wanita kelahiran 5 Juli 1987 ini kehilangan pendengaran di umur 10 tahun. Tetapi kekurangan yang dipunyai tidak membuat ruang geraknya terbatas.

Dia merupakan lulusan London School Public Relations dan pernah menerbitkan buku berjudul ‘Become Rich as Sociopreneur’. Angkie tertera sebagai sebagai kader salah satunya partai yaitu PKPI. (mus)

Jokowi sekarang memiliki 7 staf spesial milenial. Mereka diantaranya:

1. Angkie Yudistia
2. Aminuddin Maruf
3. Adamas Belva Syah Devara
4. Ayu Kartika Dewi
5. Putri Indahsari Tanjung
6. Andi Taufan Garuda Putra
7. Gracia Billy Mambrasar