29 March 2024 - 07:40 7:40

Jadi Stafsus Milenial Jokowi, Siapa Angkie Yudistia?

WartaPenaNews, Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali melantik staf spesial (stafsus), Kamis (21/11/2019). Kesempatan ini, sejumlah mulai dari CEO Creativepreneur Moment Creator Putri Tanjung sampai Founder Ruang Guru Adamas Belva Syah Devara.

Tetapi dari semua nama yang ada, ada satu tokoh yang mengundang perhatian. Dia ialah Angkie Yudistia (31 tahun). Kekhasan Angkie tak lain karena dirinya ialah tuna rungu.

melalui disable enterprise. Saya meminta Angkie untuk jadi juru bicara presiden di bidang sosial,” tuturnya Jokowi di Istana Merdeka.

Angkie Yudistia merupakan pendiri Thisable Enterprise. Instansi itu merupakan pusat pemberdayaan ekonomi kreatif buat penyandang disabilitas.

Instansi ini sukses mengalirkan penyandang disabilitas kerja di sejumlah perusahaan. Terhitung perusahaan punya negara alias BUMN.

Wanita kelahiran 5 Juli 1987 ini kehilangan pendengaran di umur 10 tahun. Tetapi kekurangan yang dipunyai tidak membuat ruang geraknya terbatas.

Dia merupakan lulusan London School Public Relations dan pernah menerbitkan buku berjudul ‘Become Rich as Sociopreneur’. Angkie tertera sebagai sebagai kader salah satunya partai yaitu PKPI. (mus)

Jokowi sekarang memiliki 7 staf spesial milenial. Mereka diantaranya:

1. Angkie Yudistia
2. Aminuddin Maruf
3. Adamas Belva Syah Devara
4. Ayu Kartika Dewi
5. Putri Indahsari Tanjung
6. Andi Taufan Garuda Putra
7. Gracia Billy Mambrasar

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
29 March 2024 - 07:29
Diduga Kasus Pelecehan Seksual, Mantan Ketua DPD PSI Jakbar Dipolisikan

WARTAPENANEWS.COM - Mantan Ketua DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Jakarta Barat (Jakbar) ANL dipolisikan atas dugaan pelecehan seksual, oleh seorang wanita berinisial W (29). Laporan dilakukan di Polda Metro Jaya

01
|
29 March 2024 - 07:11
Rumah Kontrakan di Jatinegara Terbakar akibat Kompor Meledak

WARTAPENANEWS.COM - Sebuah rumah kontrakan seluas 3x10 meter di Jatinegara, terbakar saat Kamis sore ini (28/3/2024) menjelang waktu berbuka puasa. Rumah kontrakan tersebut terbakar lantaran penghuni rumah tengah memasak nasi,

02
|
29 March 2024 - 06:31
Oplos Pertalite Jadi Pertamax, Manajer-Pengelola SPBU Ditangkap Polisi

WARTAPENANEWS.COM - Polisi mengungkap tindakan curang yang dilakukan di empat SPBU di Jakarta Barat, Kota Tangerang, dan Depok. SPBU itu mengoplos pertalite sehingga tampilannya seperti pertamax. Lalu dijual dengan harga

03