28 April 2024 - 11:10 11:10

Jadwal dan Misi Berat Indonesia Bendung China di Perempat Final Piala Sudirman 2023

Indonesia akan menghadapi China dalam Perempat Final Piala Sudirman. Foto: PBSI

IPOL.ID – Tim bulu tangkis Indonesia bakal mengusung misi berat saat bertemu China di perempat final Piala Sudirman 2023, hari ini, Jumat (19/5).

Pertandingan menarik ini akan dilangsungkan di Olympic Sport Centre, mulai pukul 16.00 WIB.

Seperti medali emas SEA Games, Indonesia sudah lama merindukan Piala Sudirman “pulang” ke Tanah Air. Tim Merah Putih terakhir kali juara di kejuaraan ini ialah pada edisi pertama di tahun 1989 di Jakarta.

Berdasarkan sejarah laga di antara dua negara pada Piala Sudirman, Tim Pelatnas Cipayung sudah bersua 11 kali dengan China. Kabar buruknya, kita hanya meraih dua kemenangan, yaitu saat babak penyisihan grup di tahun 1991 dan babak semifinal di 1993.

Jadi, melihat rekam jejak itu, tentunya laga ini bukan perkara mudah bagi Indonesia. Apalagi tim Tiongkok akan bermain di depan publik sendiri.

Namun Indonesia tidak akan menyerah. Manajer Tim Bulu Tangkis Indonesia, Armand Darmadji, mengatakan, pebulu tangkis Merah Putih siap mengalahkan China. Jonatan Christie dkk akan bermain tanpa beban.

“Kita underdog. Kita justru bisa tampil tanpa beban. Sejak awal, siapa pun lawannya, kami selalu siap. Melawan China, kami akan turunkan kekuatan terbaik,” ungkap Armand. (ahmad)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
27 April 2024 - 13:12
Lokasi Bunuh Diri Brigadir Ridhal di Mampang Didatangi Keluarga

WARTAPENANEWS.COM – Keluarga Brigadir Ridhal, anggota Polresta Manado yang ditemukan tewas dengan luka tembak di dalam mobil Alphard di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, mendatangi lokasi kejadian peristiwa. Brigadir Ridhal diduga

01
|
27 April 2024 - 12:36
Bule Australia yang Aniaya Sopir Taksi di Bali Dibekuk

WARTAPENANEWS.COM – Maika James Folauhola (24), warga negara (WN) Australia, ditangkap terkait kasus penganiayaan terhadap sopir taksi bernama Putu Arsana. Penganiayaan tersebut terjadi di Jalan Area Central Parkir Kuta, Kuta,

02
|
27 April 2024 - 12:10
BMKG: Waspada, Potensi Cuaca Ekstrem Masih Mengintai di Peralihan Musim

WARTAPENANEWS.COM – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini potensi cuaca ekstrem yang masih bisa mengintai di periode peralihan musim hujan ke kemarau. BMKG memonitor masih terjadinya hujan

03