3 Februari 2023 - 14:23 14:23

Jadwal Kerap Mundur, Persinga Desak Laga Kontra Persebaya Digelar Satu Leg

WartaPenaNews, Jakarta – Jadwal Piala Indonesia 2018-2019 yang tak pasti membuat Persebaya Surabaya dan Persinga Ngawi kesal. Bahkan, manajemen Persinga mengusulkan laga babak 32 besar Piala Indonesia itu digelar satu leg saja

Penundaan sampai empat kali yang dilakukan PSSI pada leg pertama kontra Persebaya Surabaya di babak 32 besar Piala Indonesia dinilai cukup merugikan. Karena itu, mereka mengusulkan agar leg pertama tidak usah digelar.

Manajer Persinga Didik Purwanto menyatakan pihaknya akan mengajukan wacana itu ke PSSI selaku operator. “Draft suratnya sudah jadi. InsyaAllah besok (hari ini, red) kami kirim ke PSSI,” ujar Didik.

Sejatinya, manajemen Persinga cukup berat hati untuk bermain satu leg saja. Tapi, CEO Persinga Dwi Rianto Jatmiko mengaku keputusan itu memang harus diambil. Pertimbangannya, Persinga sudah harus mendaftarkan skuadnya untuk Liga 3 ke PSSI selambat-lambatnya pada 28 Februari mendatang.

“Kalau hanya satu leg, nanti kami kan bisa lebih fokus untuk mempersiapkan tim di ajang Liga 3,” tegas pria yang juga Ketua DPRD Kabupaten Ngawi ini.

Nah, saat ini skuad Persinga memang sudah komplet, yakni ada 23 pemain. Tapi, tak jelasnya laga kontra Persebaya membuat beberapa pemain mencari kepastian. “Bahkan ada beberapa pemain kami yang sudah diincar klub lain. Ini kan susah juga,” tegasnya.

Dia pun berharap segera ada kepastian jadwal kontra Persebaya. “Jangan sampai Piala Indonesia malah membebani kami di Liga 3 nanti,” tambah Didik.

Pihak Persinga juga sudah melakukan konumikasi kepada manajemen Persebaya terkait hal ini. Tapi, Didik mengatakan bahwa pihak Persebaya sudah memberikan sinyal positif.

Kalaupun kedua tim setuju dengan satu leg saja, maka hal itu harus seizin PSSI selaku operator. Person In Charge Piala Indoensia Dessy Arfianto mengatakan, pihaknya memang belum mengetahui rencana Persinga untuk meminta satu leg saja. Tapi, jika Persinga berniat mengajukan hal tersebut, tak ada jaminan untuk langsung dikabulkan oleh PSSI.

“Kan ini masih wacana. Kami perlu pembahasan. Nanti kami perlu telaah dulu,” kata Dessy. (*/dbs)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Trending

satu 1
Cara Cerdas Memperkenalkan Energi Masa Depan ke Anak
film
Deretan Film Semi China Terbaik
vaksin
Ampuhkah Vaksin Saat Ini Atasi Virus Corona Baru?
One Night Stand (2016)
7 Film Semi India Paling Sensual dan Adegan Panas
Kaki direndam dalam garam kasar dan lada hitam
Khasiat Luar Biasa Rendam Kaki dalam Garam Kasar dan Lada Hitam
satu 1
Harry Tanoe Mundur dari Dirut MNC Digital (MSIN)
Kendra Lust
Demi Mejeng di UFC, Bintang Porno ini Rela Bayar Mahal
Sarah Viloid
5 Gamer Paling Cantik dan Seksi di Indonesia
tni
Sedihnya, 30 Calon Taruna Akmil Positif Corona
satu 1
Wowon Erawan Tega Membunuh Anaknya, Ini Alasannya

Pilihan Redaksi

Berita Terkait

|
3 Februari 2023 - 12:13
Viral, Siswa Teladan di SMA Kotamobagu Dianiaya hingga Babak Belur

wartapenanews.com  -  Seorang siswa teladan dari SMA Negeri 1 Kota Kotamobagu di Sulawesi Utara (Sulut) bernama Aldi, dianiaya atau dikeroyok oleh belasan siswa lainnya hingga babak belur dan harus dibawa

01
|
3 Februari 2023 - 11:07
Hujan Deras di Gunungkidul Menyebabkan Tanah Longsor

wartapenanews.com  - Hujan deras yang mengguyur Gunungkidul, Kamis (2/2/2023) malam memicu beberapa bencana tanah longsor. Hujan yang mulai pukul 19.00 WIB mengakibatkan tanah longsor di beberapa titik. Tak hanya itu,

02
|
3 Februari 2023 - 10:06
Anggota DPRD Pekalongan Ditangkap saat Pesan Sabu

wartapenanews.com  -  Seorang anggota DPRD Kota Pekalongan, Jawa Tengah, berinisial JZ (53) ditangkap atas kasus penyalahgunaan narkoba jenis sabu. JZ ditangkap di rumah rekannya pada Minggu 29 Januari 2023 kemarin.

03