28 February 2024 - 16:52 16:52

Jadwal Kerap Mundur, Persinga Desak Laga Kontra Persebaya Digelar Satu Leg

WartaPenaNews, Jakarta – Jadwal Piala Indonesia 2018-2019 yang tak pasti membuat Persebaya Surabaya dan Persinga Ngawi kesal. Bahkan, manajemen Persinga mengusulkan laga babak 32 besar Piala Indonesia itu digelar satu leg saja

Penundaan sampai empat kali yang dilakukan PSSI pada leg pertama kontra Persebaya Surabaya di babak 32 besar Piala Indonesia dinilai cukup merugikan. Karena itu, mereka mengusulkan agar leg pertama tidak usah digelar.

Manajer Persinga Didik Purwanto menyatakan pihaknya akan mengajukan wacana itu ke PSSI selaku operator. “Draft suratnya sudah jadi. InsyaAllah besok (hari ini, red) kami kirim ke PSSI,” ujar Didik.

Sejatinya, manajemen Persinga cukup berat hati untuk bermain satu leg saja. Tapi, CEO Persinga Dwi Rianto Jatmiko mengaku keputusan itu memang harus diambil. Pertimbangannya, Persinga sudah harus mendaftarkan skuadnya untuk Liga 3 ke PSSI selambat-lambatnya pada 28 Februari mendatang.

“Kalau hanya satu leg, nanti kami kan bisa lebih fokus untuk mempersiapkan tim di ajang Liga 3,” tegas pria yang juga Ketua DPRD Kabupaten Ngawi ini.

Nah, saat ini skuad Persinga memang sudah komplet, yakni ada 23 pemain. Tapi, tak jelasnya laga kontra Persebaya membuat beberapa pemain mencari kepastian. “Bahkan ada beberapa pemain kami yang sudah diincar klub lain. Ini kan susah juga,” tegasnya.

Dia pun berharap segera ada kepastian jadwal kontra Persebaya. “Jangan sampai Piala Indonesia malah membebani kami di Liga 3 nanti,” tambah Didik.

Pihak Persinga juga sudah melakukan konumikasi kepada manajemen Persebaya terkait hal ini. Tapi, Didik mengatakan bahwa pihak Persebaya sudah memberikan sinyal positif.

Kalaupun kedua tim setuju dengan satu leg saja, maka hal itu harus seizin PSSI selaku operator. Person In Charge Piala Indoensia Dessy Arfianto mengatakan, pihaknya memang belum mengetahui rencana Persinga untuk meminta satu leg saja. Tapi, jika Persinga berniat mengajukan hal tersebut, tak ada jaminan untuk langsung dikabulkan oleh PSSI.

“Kan ini masih wacana. Kami perlu pembahasan. Nanti kami perlu telaah dulu,” kata Dessy. (*/dbs)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
28 February 2024 - 12:16
Mantan Suami Artis yang Lepas Tembakan di Jaktim Dibekuk Polisi

WARTAPENANEWS.COM  -  Polisi menangkap Gathan Saleh Hilabi, mantan suami artis yang melakukan penembakan di kawasan Jatinegara, Jakarta Timur. "Sudah ditangkap," kata Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Nicolas Ary Lilipaly saat

01
|
28 February 2024 - 11:17
Wacana KUA Jadi Tempat Nikah Semua Agama, MUI Minta Kemenag Kaji Ulang

WARTAPENANEWS.COM  -  Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Anwar Abbas meminta Kementerian Agama (Kemenag) mengkaji ulang wacana penggunaan Kantor Urusan Agama (KUA) untuk menjadi tempat nikah semua agama. Sebab,

02
|
28 February 2024 - 10:14
Hujan di Jabodetabek Awet, Diperkirakan hingga Siang Hari

WARTAPENANEWS.COM  -  Hujan mengguyur Jabodetabek sejak Rabu (28/2) dini hari hingga berita ini diunggah. Hujan awet ini dan diperkirakan turun hingga pukul 11.00 WIB. BMKG dalam peringatan dini terbaru menginformasikan

03