27 April 2024 - 14:15 14:15

Jadwalkan Ulang Pemeriksaan Airlangga Hartarto, Kejagung: Semoga Beliau Bisa Hadir

Kapuspenkum Kejaksaan Agung, Ketut Sumedana saat dikonfirmasi wartawan di Gedung Bundar Kejaksaan Agung, Jakarta Selatan, Senin (3/7). Foto: Yudha Krastawan/ipol.id

IPOL.ID – Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto dijadwalkan akan menjalani pemeriksaan di Gedung Bundar Kejaksaan Agung (Kejagung), Jakarta, Senin (24/7).

Ketua Umum Partai Golkar tersebut akan diperiksa sebagai saksi terkait kasus dugaan korupsi izin ekspor Crude Palm Oil (CPO) dan turunannya, termasuk minyak goreng tahun 2021-2022.

Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejagung, Ketut Sumedana memastikan pihaknya sudah menyampaikan surat pemanggilan pada Kamis (20/7). Sehingga, diharapkan yang bersangkutan dapat hadi memenuhi panggilan pemeriksaan guna membuat terang perkara.

“Harapan kami semua, semua menjunjung supremasi hukum dan semua taat pada hukum,” kata Sumedana di acara Puncak Hari Bhakti Adhyaksa ke-63 di Badiklat Kejaksaan RI, Jakarta Selatan, Sabtu (22/7).

“Mudah-mudahan undangan sudah diterima dan hari Senin beliau bisa hadir,” kata dia.

Sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto dijadwalkan akan diperiksa pada Selasa (18/7). Namun ia belum bersedia hadir dikarenakan sedang melaksanakan tugas negara yang tak bisa ditinggalkan.

Airlangga sendiri akan didalami kebijakannya hingga terjadi dugaan kelangkaan CPO. Menurut Ketut, pihaknya nanti bakal menggali dari sisi evaluasi kegiatan dan pelaksanaan kebijakan.

Apalagi, Ketut menyebut akibat korupsi tersebut pemerintah mengalami kerugian hingga Rp 6,7 triliun. Adapun dalam kasus ini Kejagung telah menetapkan lima tersangka pada 16 Juni 2023. Selain itu, Kejagung juga menetapkan tiga tersangka korporasi berdasarkan hasil pengembangan penyidikan kasus tersebut.(Yudha Krastawan)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
27 April 2024 - 13:12
Lokasi Bunuh Diri Brigadir Ridhal di Mampang Didatangi Keluarga

WARTAPENANEWS.COM – Keluarga Brigadir Ridhal, anggota Polresta Manado yang ditemukan tewas dengan luka tembak di dalam mobil Alphard di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, mendatangi lokasi kejadian peristiwa. Brigadir Ridhal diduga

01
|
27 April 2024 - 12:36
Bule Australia yang Aniaya Sopir Taksi di Bali Dibekuk

WARTAPENANEWS.COM – Maika James Folauhola (24), warga negara (WN) Australia, ditangkap terkait kasus penganiayaan terhadap sopir taksi bernama Putu Arsana. Penganiayaan tersebut terjadi di Jalan Area Central Parkir Kuta, Kuta,

02
|
27 April 2024 - 12:10
BMKG: Waspada, Potensi Cuaca Ekstrem Masih Mengintai di Peralihan Musim

WARTAPENANEWS.COM – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini potensi cuaca ekstrem yang masih bisa mengintai di periode peralihan musim hujan ke kemarau. BMKG memonitor masih terjadinya hujan

03