26 April 2024 - 04:57 4:57

Jakarta Islamic Center Akan Menjadi Lokasi Ramadhan Bahagia di Wilayah Jakarta Utara

WartaPenaNews, Jakarta – Jakarta Islamic Center akan menjadi salah satu lokasi dari rangkaian kegiatan “Ramadhan Bahagia 1442 Hijrah”. Kegiatan yang diprakarsai komunitas Jakarta Bahagia dan Forum Masyarakat Sepeda Indonesia (Formasindo) ini akan digelar pada Sabtu, 8 Mei 2021 mendatang.

Sebagai rangkaian kegiatan tersebut pada Selasa, 27 April kemarin kedua komunitas itu bertemu dengan Asisten Kesejahteraan Rakyat (Askesra) Jakarta Utara Wawan. Ikut hadir pada pertemuan itu antara lain, Kabag Kesra Fitriyani, Kominfotik Hadi R.S, Sudinpora Rizal.

Askesra Wawan memberikan apresiasi atas kegiatan Ramadhan Bahagia yang merupakan hasil kolaborasi Jakarta Bahagia dan Formasindo. Dia juga memberikan arahan dan melakukan koordinasi terkait rencana pelaksanaan kegiatan yang akan berlangsung di pusat kajian Islam terbesar di Jakarta.

Pada kesempatan itu, Ketua Panitia Pelaksana Ramadhan Bahagia Sukandar memaparkan sejumlah kegiatan yang menjadi rangkaian Ramadhan Bahagia diantaranya, berbagi ta’zil dan paket Ramadhan dengan menggunakan sepeda, pesantren kilat bagi usia sekolah dasar, santunan yatim dan dhuafa, serta lomba foto dengan berbagai hadiah menarik. Adapun target paket lebaran yang akan dibagikan berjumlah 1.000 bingkisan.

“Para peserta komunitas sepeda terlihat begitu antusias mendukung acara ini. Support dari unsur pemerintahan Pemkot Jakarta seperti camat, lurah, perangkat pemerintahan serta para donatur dan sponsor ikut semangat mendukung suksesnya acara ini,” kata Sukandar.

Acara ini sudah dilaksanakan sejak 24-25 April pekan lalu. Dimulai dari wilayah Jakarta Timur bertempat di New Normal Cafe, Jl. Raya Tengah, Pasar Rebo, Jaktim. Kegiatan ini diikuti oleh berbagai komunitas sepeda.

Selanjutnya di wilayah Jakarta Selatan bertempat di Jaman Cafe and Resto Karang Tengah, dan Cafe Tador, Pancaron. Sama dengan kegiatan sebelumnya, acara di dua tempat ini membagi-bagikan tak’jil dan paket Ramadan kepada masyarakat kurang mampu atau mustahik.

Pada tanggal 1-2 Mei pekan ini, kegiatan Ramadhan Bahagia akan mengambil lokasi di Warung Makar, Jl. Keadilan Raya No. 26, Keagungan, Taman Sari, Jakarta Barat serta di Terowongan Kendal, Stasiun KA Dukuh Atas, Jakarta Pusat.

Dukungan Anies
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ikut memberikan dukungan atas terlaksananya acara Ramadhan Bahagia. Anies mengatakan bahwa kegiatan ini menarik karena melibatkan lintas sektoral swasta, masyarakat terutaman dalam melaksanakan kegiatan di bulan suci.

“Untuk itu kami mengajak seluruh warga, mari sisihkan rizki agar mengambil peran dalam kegiatan tersebut. Insha Allah puasa kita, ibadah kita di bulan suci Ramadan ini diberkahi, diterima oleh Allah dan ini menjadi kesempatan ladang pahala bagi kita semua,” ujar Anies dalam keterangannya.

Sementara Ketua Harian Formasindo Nikko Priambodo mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kolaborasi antara komunitas sepeda, pemerintah daerah, BUMN, BUMD, swasta, dan masyarakat dalam bentuk gotong royong memberikan bantuan kepada masyarakat kurang beruntung.

“Alhamdulillah kegiatan Ramadhan Bahagia bisa kita laksanakan bersama dengan komunitas sepeda se-Jakarta. Sekali lagi kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah mendukung dan berpatisipasi dalam rangkaian kegiatan ini,” ujar Nikko.

Ketua Jakarta Bahagia Agus Supriyanto menyampaikan, kegiatan Ramadhan Bahagia ini diselenggarakan secara kolaborasi antar berbagai pihak.

Sementara Ketua Umum Formasindo Fatur memaparkan melalui kegiatan ini diharapkan bersepeda akan menjadi sarana transportasi bagi masyarakat. Bersepeda selain hobi dan untuk olahraga juga merupakan solusi membangun kota Jakarta, Jakarta Bike City. (rob)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
25 April 2024 - 12:38
Ganjar Tolak Gabung Pemerintahan Prabowo-Gibran

WARTAPENANEWS.COM – Usai gelaran Pilpres 2024 ini, Ganjar Pranowo kembali menegaskan dirinya berada di luar pemerintahan. Sikap ini, bukan berarti dia tak hormat pada pemenang pilpres, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

01
|
25 April 2024 - 11:14
Pegawai Kementerian ESDM Diperiksa Kejagung Terkait Kasus Korupsi Timah

WARTAPENANEWS.COM – Kejaksaan Agung (Kejagung) menjadwalkan pemeriksaan seorang pegawai Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) dalam kasus korupsi tata niaga timah di wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah

02
|
25 April 2024 - 10:17
Bocah Temukan Mayat Wanita Membusuk di Dalam Rumah

WARTAPENANEWS.COM – Warga Kecamatan Cihara, Provinsi Banten dihebohkan penemuan sesosok mayat wanita di Kampung Barung Cayut, Desa Pondok Panjang, Kecamatan Cihara, Kabupaten Lebak. Mayat yang ditemukan bocah sekitar pukul 13.00

03