3 May 2024 - 16:56 16:56

Jakpro Libatkan KPK dalam Gelaran Formula E Jakarta 2023

IPOL.ID – PT Jakarta Propertindo (Jakpro) manggandeng Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam ajang balap mobil listrik Formula E Jakarta pada 3-4 Juni 2023 mendatang. Hal itu dilakukan Jakpro untuk meminimalisir fraud dan korupsi.

Menurut Vice President (VP) Corporate Secretary PT Jakpro Syachrial Syarif, pihaknya telah melaksanakan audiensi dengan KPK.

Syachrial mengatakan Jakpro menyampaikan inisiatif perbaikan terkait proses dan tata laksana Jakarta E-Prix 2023 kepada KPK di Kantor KPK Kuningan, Jakarta Selatan.

“Laporan ini, utamanya berkaitan dengan proses bisnis profesional serta penggunaan anggaran yang secara keseluruhan diperoleh dari kerja sama bussines to bussiness (B to B) tanpa menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD),” ujar Syachrial dalam keterangan resminya, Dikutip pada Rabu, (24/5).

Pada pertemuan ini, pihak Jakpro diwakili Direktur Dukungan Bisnis Solihin, Direktur Keuangan Adrian Rusmana, dan Project Director Jakarta E-Prix 2023.

Dalam pertemuan tersebut, Jakpro juga menyampaikan penjelasan menyeluruh terkait persiapan Jakarta E-Prix 2023, di antaranya mulai dari kesiapan venue dan track, penjualan tiket, serta bentuk kerja sama yang terjalin dengan para mitra.

“Jakpro memiliki komitmen yang kuat untuk mewujudkan governance reform serta mendorong para Mitra Usaha untuk juga melakukan tindakan yang terbuka dan transparan serta akuntabel sesuai prinsip tata kelola perusahaan yang baik,” katanya.

Jakpro, lanjut Syachrial juga ingin mengurangi persepsi negatif yang berkembang di masyarakat saat ini tentang perhelatan Formula E Jakarta.

Jakpro hendak menjaga kepercayaan publik atas perhelatan event motorsport internasional yang akan digelar pada Juni 2023.

“Jakpro berharap KPK senantiasa memberikan dukungan dan pendampingan atas tata kelola pelaksanaan kegiatan, serta bersama-sama mempromosikan tindakan pencegahan korupsi kepada semua pihak yang terlibat dalam kegiatan ini,” kata dia.

Sementara itu, Direktur Anti Korupsi Badan Usaha, Aminuddin menuturkan KPK menyambut inisiatif Jakpro dengan baik. Pihak KPK, kata dia mendukung penuh upaya Jakpro untuk mencegah korupsi di gelaran Jakarta E-Prix 2023.

“KPK mendukung penuh upaya Jakpro untuk melakukan pencegahan korupsi, sesuai dengan GCG dan norma-norma tata kelola perusahaan. Saya yakin dengan tata kelola yang lebih baik mestinya acara ini akan sukses dalam penyelenggaraan,” terang Aminuddin. (Far)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
3 May 2024 - 12:20
Ria Ricis Resmi Menjanda

WARTAPENANEWS.COM – YouTuber Ria Ricis resmi menyandang status janda setelah melewati sidang cerai selama 4 bulan. Pengadilan Agama Jakarta Selatan memutus cerai pernikahannya dengan Teuku Ryan, pada 2 Maret 2024.

01
|
3 May 2024 - 11:17
Desa di Aceh Singkil Diterjang Banjir Bandang

WARTAPENANEWS.COM –  Banjir bandang menerjang Desa Lae Bangun, Kecamatan Suro Makmur, Kabupaten Aceh Singkil, Aceh. Sumber video yang beredar di media sosial Facebook dan grup Whatsapp, banjir bandang itu terjadi

02
|
3 May 2024 - 10:06
Suami Biadab, Aniaya Istri yang Sedang Hamil 4 Bulan hingga Dibacok Celurit

WARTAPENANEWS.COM – Perempuan muda di Kota Malang, Jawa Timur menjadi korban kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang dilakukan suaminya. Aksi kekerasan ini dilakukan pelaku berinisial M. Romadoni (24), warga Jalan

03