19 April 2024 - 05:42 5:42

Jalan Poros Mamuju-Mamasa Lumpuh Total Usai Tertimbun Lumpur-Batang Pohon

wartapenanews.com –  Jalan yang menghubungkan Kabupaten Mamuju dengan Kabupaten Mamasa hingga kini belum bisa dilewati kendaraan pascabanjir bandang menerjang wilayah Kecamatan Kalukku pada Selasa (11/10/2022).

Ruas jalan yang menghubungkan dua kabupaten ini tertutup sisa material banjir, seperti lumpur hingga batang pohon besar yang melintang di badan jalan.

Ismail Hamma, salah seorang warga mengungkapkan akses jalan dari Mamuju menuju Kecamatan Kalumpang, Bonehau hingga Kabupaten Mamasa masih lumpuh total.

“Belum ada alat berat di lokasi, jumlah material tanah, batu, dan kayu masih menggunung di badan jalan yang sudah tidak terlihat lagi,” kata Ismail, Kamis (13/10).

“Rumah-rumah warga masih tertimbun (lumpur), kurang lebih 1 kilometer jalan tertutup longsor,” ungkapnya.

Warga lainnya, Adriansyah, meminta pemerintah segera mengambil tindakan untuk membersihkan material longsor. Beberapa pengguna jalan yang hendak menuju Mamasa atau sebaliknya terpaksa putar balik karena akses jalan yang tidak bisa dilalui kendaraan.

Jalur alternatif dari Mamuju ke Mamasa hanya bisa ditempuh melalui Kabupaten Polewali Mandar dengan jarak tempuh yang lebih jauh.

“Sampai saat ini, material tanah longsor belum dibersihkan,” ujarnya. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
17 April 2024 - 14:51
Kemhan Kembali Beli Kapal Perang

WARTAPENANEWS.COM -  Kementerian Pertahanan RI menandatangani kontak pengadaan kapal perang canggih fregat jenis FREMM (Frigate European Multi-Mission). Total ada dua unit kapal yang dibeli Kemhan. Kemhan RI menjelaskan, pengadaan kapal

01
|
17 April 2024 - 14:11
Diduga Sakit Hati, Suami Bunuh Istri dengan 17 Tusukan

WARTAPENANEWS.COM -  Sakit hati gegara orangtuanya kerap dihina, seorang suami di Kabupaten Pelalawan, Riau nekat menghabisi nyawa istrinya dengan menikam 17 tusukan di kamar mandi rumah saudaranya. Dalam hitungan jam,

02
|
17 April 2024 - 13:14
Satu Terduga Pembunuh Pria Bersimbah Darah di Sampang Ditangkap

WARTAPENANEWS.COM - Polisi berhasil mengamankan satu pelaku dugaan pembunuhan di Desa Jelgung, Kecamatan Robatal, Sampang Madura, Rabu (17/4/2023). Peristiwa berdarah itu menimpa korban IA (26) warga banyusokah, Kecamatan Ketapang, Sampang,

03