20 April 2024 - 06:30 6:30

Jasindo Bangun Posko Pelaporan Klaim Korban Banjir

WartaPenaNews, Jakarta – PT Asuransi Jasindo (Persero) turut memberikan bantuan untuk korban banjir, khususnya di Kelurahan Pangadegan, Kecamatan Pancoran, Jakarta Selatan dan juga membangun posko klaim pelaporan asuransi.

Bantuan dikirim langsung ke posko yang telah dibentuk bersama BUMN lainnya yaitu Adhi karya.

“Saat ini kita sudah memberikan bantuan di Kelurahan Pangadegan, Kecamatan Pancoran. Tadi sudah dikirim ke posko Bantuan Korban Banjir Wilayah Jakarta Selatan di Kantor Adhi Karya. Kami juga membuka posko untuk pelaporan klaim asuransi,” kata Direktur Keuangan dan Investasi Didit Mehta dalam informasi tertulis yang diterima di Jakarta, Sabtu.

Asuransi Jasindo juga membangun posko pelaporan klaim asuransi khususnya Kendaraan Bermotor di Graha MR- 21 Menteng.

Tahap awal bantuan ini, Asuransi Jasindo telah mengirim beberapa makanan dan minuman serta kebutuhan warga lainnya ke Kecamatan Pancoran. Di antaranya, air mineral gelas, susu UHT, snack, selimut, tisue, pampers, pembalut, obat-obatan, kantong sampah, peralatan mandi, kaos dan lain sebagainya.

Sedangkan bantuan yang sudah dikirim ke posko Adhi Karya yaitu air mineral, susu, roti tawar, sereal, snack, selimut, obat-obatan, alat alat kebersihan dan lain sebagainya.

“Lokasi ini merupakan lokasi yang berdekatan dengan lingkungan perusahaan dan terdampak cukup besar akibat musibah banjir,” tambahnya.

Perusahaan akan terus memonitor dalam pemberian bantuan sambil melihat kebutuhan masyarakat yang terdampak musibah. Selain itu, perusahaan juga akan membantu karyawan internal yang terdampak banjir.

“Kita juga akan bantu karyawan internal juga yang terdampak musibah banjir, sampai hari ini terdata lebih dari 30 karyawan tedampak musibah banjir,” katanya.

Dihubungi terpisah, Lurah Pangadegan, Azahari mengatakan telah menerima bantuan dari beberapa pihak termasuk BUMN. Kondisi banjir di daerahnya juga sudah mulai surut, meski masih ada beberapa titik genangan.

“Dari kemarin banjir 4 meter saat ini ini sudah surut 1 sampai 1,75 meter dan tinggal satu titik genangan di RT 5,6 dan 7 di RW 01. Upaya yang kami lakukan karena kondisi geografis kondisi cekungan, kita memiliki rumah pompa menyedot genangan tersebut dibuang ke kali Ciliwung, itu untuk di tengah cekungan,” katanya.

Azahari merasa lega dan mengucapkan terima kasih karena banyak perusahaan BUMN, swasta, PMI, yayasan sosial dan pihak lainnya mengirim bantuan ke daerahnya. Termasuk yang sudah dikirimkan Asuransi Jasindo sudah diterima dan siap disalurkan ke masyarakat.

“Semua sudah memberikan bantuan mendirikan posko di Kelurahan Pangadegan pusat bantuan pengungsi dari Pemerintah, swasta, BUMN, PMI, yayasan sosial. Alhamdulillah cukup banyak memberikan bantuan,” katanya. (cim)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
17 April 2024 - 14:51
Kemhan Kembali Beli Kapal Perang

WARTAPENANEWS.COM -  Kementerian Pertahanan RI menandatangani kontak pengadaan kapal perang canggih fregat jenis FREMM (Frigate European Multi-Mission). Total ada dua unit kapal yang dibeli Kemhan. Kemhan RI menjelaskan, pengadaan kapal

01
|
17 April 2024 - 14:11
Diduga Sakit Hati, Suami Bunuh Istri dengan 17 Tusukan

WARTAPENANEWS.COM -  Sakit hati gegara orangtuanya kerap dihina, seorang suami di Kabupaten Pelalawan, Riau nekat menghabisi nyawa istrinya dengan menikam 17 tusukan di kamar mandi rumah saudaranya. Dalam hitungan jam,

02
|
17 April 2024 - 13:14
Satu Terduga Pembunuh Pria Bersimbah Darah di Sampang Ditangkap

WARTAPENANEWS.COM - Polisi berhasil mengamankan satu pelaku dugaan pembunuhan di Desa Jelgung, Kecamatan Robatal, Sampang Madura, Rabu (17/4/2023). Peristiwa berdarah itu menimpa korban IA (26) warga banyusokah, Kecamatan Ketapang, Sampang,

03