8 May 2024 - 22:04 22:04

Jatuh dari Lantai 7, Seorang Pekerja Bangunan di Gondangdia Tewas

wartapenanews.com –  Seorang pekerja bangunan berinisial HA (30) tewas setelah terjatuh dari 7 proyek bangunan yang beralamat di Gondangdia, Jakarta Pusat, Senin (5/6).

Kapolres Jakarta Pusat, Kombes Pol Komaruddin mengatakan, saat itu korban bersama 2 rekannya sedang memasang pelapis dinding menggunakan gondola. Tiba-tiba gondola miring, korban dan 2 rekannya kehilangan keseimbangan.

“Ya, jadi saat sedang lagi ada pekerjaan ya. Di sana sedang ada pekerjaan pemasangan pelapis dinding di atas. Ada menggunakan sarana gondola. Di situ ada 3 orang. Terus kemudian gondola itu miring, terhentak miring,” kata Komaruddin kepada wartawan, Rabu (7/6).

“Lantainya, saya ukurannya itu lantai berapa ya. Kalau enggak salah si itu sekitar antara 5-7 lah,” sambungnya.

Komaruddin menyebut, korban langsung jatuh dari gondola. Sementara 2 rekannya berinisial S dan P selamat karena menggunakan tali pengamanan pada gondola. Mereka hanya luka ringan.

Polisi menduga korban tak menggunakan tali pengamanan. Meski begitu, polisi masih mendalami hal tersebut.

“Kemudian satu orang ini yang terjatuh. Sementara yang dua lagi masih tersangkut di sling tali badannya. Ini yang masih kita dalami yang bersangkutan itu menggunakan pengaman atau tidak, nanti masih di liat nanti fakta-faktanya di lapangan,” ujarnya.

Komaruddin menuturkan, kasus ini masih diselidiki termasuk adanya dugaan kelalaian. Sejauh ini sudah ada 5 saksi yang diperiksa.

“Kemungkinan besar ada kelalaian, ya cuma yang kita masih harus dalami kelalaian siapa yang bersangkutan atau dia yang tidak menggunakan pengaman atau memang ada faktor lain,” pungkasnya. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
8 May 2024 - 14:16
Soal Pelat Polri Fortuner yang Tabrakan di Tol MBZ Berubah Putih, Begini Kata Polisi

WARTAPENANEWS.COM – Ramai di media sosial soal mobil Toyota Fortuner berpelat nomor Polri --yang kecelakaan Tol MBZ-- berubah menjadi pelat sipil berwarna putih. Kasat Lantas Polres Metro Bekasi Kota, AKBP

01
|
8 May 2024 - 13:31
Saat Latihan Silat, Mahasiswa di Sleman Tewas

WARTAPENANEWS.COM –  Polresta Sleman menampilkan AF (22) pelatih silat yang tewaskan seorang mahasiswa Institut Pertanian Stiper Yogyakarta (Instiper Yogya). Korban yang berinisial IKK meninggal dunia selang beberapa hari setelah latihan

02
|
8 May 2024 - 13:10
Usai Konsumsi Makanan Pencegah Stunting, 42 Balita di Majene Keracunan

WARTAPENANEWS.COM –  Sebanyak 42 balita di Kabupaten Majene, Sulawesi Barat (Sulbar), mengalami keracunan usai mengonsumsi pemberian makanan tambahan (PMT) dari program pencegahan stunting dari Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana.

03