3 May 2024 - 13:49 13:49

Jelang 78 Tahun Merdeka, Surya Paloh Sebut Indonesia Harusnya Jadi Negara Super Power

IPOL.ID – Menjelang 78 tahun Indonesia merdeka, 17 Agustus 2023. Surya Paloh mengeluarkan pertanyaan pedas pada kepemimpinan di tanah air.

Padahal, menurut SP biasa Surya Paloh disapa dengan kekayaan yang dimiliki bangsa. Indonesia idealnya sejajar dengan negara-negara besar yang ada di dunia

“Apa yang menyebabkan ini? Kenapa kita belum mampu mencapai tingkatan dan harapan seperti apa yang diharapkan oleh pendiri bangsa ini. Bukan karena kita negara yang kurang luas, bukan karena negara kita kurang kaya, bukan karena jumlah penduduk kita kurang besar, bukan karena konstruktur tanah kurang subur, semuanya kita miliki,”papar Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh saat apel siaga perubahan di GBK, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (16/7).

Surya memahami, bahwa kemerdekaan Indonesia bukanlah pemberian atau hadiah dari penjajah. Namun hasil perjuangan para pejuang bangsa di masa lalu. Mereka dengan penuh keyakinan memberikan pengorbanan, harta bahkan nyawa untuk membebaskan negara dari penjajahan.

“Menjadi bangsa yang merdeka dan berdaulat, kita wajib untuk tetap mengenal dan memberikan penghormatan kepada para pahlawan dan para pemikir bangsa ini yang memerdekakan bangsa kita dari kaum penjajah, inilah sejalan dengan kita,”ucapnya.

Dikatakanya lagi, sejujurnya kita telah mengalami berbagai kemajuan dalam berbagai pranata kehidupan yang ada dan beberapa aspek kehidupan yang kita miliki. “Tetapi apabila kita berani dan menempatkan pemikiran secara kritis, objektif. Berdasarkan faktanya, ada di tengah-tengah potret sosial kemasyarakatan yang ada pada hari ini,” ucapnya.(Sofian)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
3 May 2024 - 12:20
Ria Ricis Resmi Menjanda

WARTAPENANEWS.COM – YouTuber Ria Ricis resmi menyandang status janda setelah melewati sidang cerai selama 4 bulan. Pengadilan Agama Jakarta Selatan memutus cerai pernikahannya dengan Teuku Ryan, pada 2 Maret 2024.

01
|
3 May 2024 - 11:17
Desa di Aceh Singkil Diterjang Banjir Bandang

WARTAPENANEWS.COM –  Banjir bandang menerjang Desa Lae Bangun, Kecamatan Suro Makmur, Kabupaten Aceh Singkil, Aceh. Sumber video yang beredar di media sosial Facebook dan grup Whatsapp, banjir bandang itu terjadi

02
|
3 May 2024 - 10:06
Suami Biadab, Aniaya Istri yang Sedang Hamil 4 Bulan hingga Dibacok Celurit

WARTAPENANEWS.COM – Perempuan muda di Kota Malang, Jawa Timur menjadi korban kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang dilakukan suaminya. Aksi kekerasan ini dilakukan pelaku berinisial M. Romadoni (24), warga Jalan

03