5 May 2024 - 15:50 15:50

Jelang Lebaran, Songkok Mojokerto dengan Motif Tayo Paling Diminati

WartaPenaNews, Jakarta - Pengrajin songkok atau kopiah ketiban berkah ramadan karena permintaan meningkat mencapai 100 persen jelang Lebaran Hari Raya Idulfitri 2019.

Salah satu pengrajin songkok yang kebanjiran pesanan adalah Ahmad Dimyati, warga Dusun Mengelo, Desa/Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto.

“Pertengahan puasa kami sudah tidak menerima pesanan lagi. Kami melakukan itu karena sudah kewalahan dan waktu produksi tidak cukup lagi,” kata Dimyati, Sabtu (1/6/2019).

Songkok dengan harga yang cukup miring masih menjadi buruan bagi warga. Songkok bermotif juga masih primadona.

“Kopiah anak-anak motif karakter, kartun kayak Upin Ipin, Nemo dan Tayo banyak dicari sekarang,” tambah ayah dua anak ini.

Songkok bermotif karakter dan kartun ini pembuatannya dengan teknik bordir bukan disablon dan paling mendatangkan keuntungan karena harganya murah.

“Kalau pembuatan songkok anak mudah dan cepat serta pemasarannya gampang karena laris dan menguntungkan. Harga satu kodi cuma Rp 240 ribu,” beber Dimyati.

Songkok buatan Dimyati ini dikirim hingga luar Pulau Jawa dan hampir seluruh penjuru Indonesia. Pria yang sudah 25 tahun menjadi pengrajin kopiah ini juga menjual hasil pembuatannya dengan cara online.

“InsyaAllah sudah pernah mengirim ke seluruh Indonesia, mulai Sumatera, Makassar, Aceh dan Kalimantan. Kami juga menjual produk dengan online dan membuka toko online di beberapa situs jual beli online,” tandas Dimyati. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
4 May 2024 - 12:14
Mal Rabinza di Lebak Hangus Terbakar

WARTAPENANEWS.COM – Kebakaran hebat terjadi di Mal Rangkasbitung Indah Plaza (Rabinza), Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, pada Sabtu (4/5/2024) dini hari. Informasi diperoleh, peristiwa itu terjadi pukul 00.25 WIB.

01
|
4 May 2024 - 11:13
Mayat Pria Ditemukan Tanpa Busana di Perumahan Sukabumi

WARTAPENANEWS.COM – Warga di Perumahan Frinanda, Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, digegerkan dengan penemuan mayat pria dalam kondisi telanjang. Kejadian tragis tersebut terjadi di rumah blok B1 Nomor 1

02
|
4 May 2024 - 10:06
Exit Tol Jagorawi Arah Puncak Macet, Contraflow Diberlakukan di KM 44

WARTAPENANEWS.COM – Kemacetan terjadi di exit Tol Jagorawi arah Puncak pagi ini, Sabtu (4/5). Ini disebabkan wisatawan yang akan berlibur ke kawasan Puncak pada weekend. Informasi dari Jasa Marga, kemacetan

03