28 April 2024 - 07:39 7:39

Jelang Liga 1, PSS Sleman Fokus Latihan

WartaPenaNews, Sleman - Memasuki pekan kedua April, PSS Sleman mulai memasuki menu latihan baru. Menurut penuturan pelatih fisik PSS, Asep Ardiansyah, anak didiknya telah difokuskan untuk berlatih kecepatan.

“Untuk di minggu ini sudah masuk speed. Jadi latihannya pun sudah spesifik. Latihan yang sudah menjurus pada gerakan-gerakan spesifik sepak bola, satu lawan satu, dua lawan dua. Materi tersebut kami jalankan di minggu ini dan minggu depan lebih pada maintenance,” ucapnya di situs resmi PSS.

Menurutnya, latihan kecepatan ini adalah bagian kedua dari latihan fisik keseluruhan. Sebelumnya, tim berjulukan Elang Jawa itu difokuskan ke materi strength atau kekuatan.

“Kami programkan seperti itu. Di minggu persiapan awal kami fokus pada daya tahan/endurance. Minggu kedua pada strength, minggu ketiga pada speed. Minggu keempat dan seterusnya maintenance,” tuturnya melanjutkan.

Asep atau yang biasa disapa Ucus itu pun yakin optimistis bahwa progra yang telah dirancang bisa menunjukkan kenutuhan fisik pemain di Liga 1 2019.

“Tujuannya di kompetisi kami mencapai peak performance dan stabil sampai kompetisi selesai. Kita optimistis program yang sudah dirancang bisa mencapai itu,” tuturnya. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
27 April 2024 - 13:12
Lokasi Bunuh Diri Brigadir Ridhal di Mampang Didatangi Keluarga

WARTAPENANEWS.COM – Keluarga Brigadir Ridhal, anggota Polresta Manado yang ditemukan tewas dengan luka tembak di dalam mobil Alphard di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, mendatangi lokasi kejadian peristiwa. Brigadir Ridhal diduga

01
|
27 April 2024 - 12:36
Bule Australia yang Aniaya Sopir Taksi di Bali Dibekuk

WARTAPENANEWS.COM – Maika James Folauhola (24), warga negara (WN) Australia, ditangkap terkait kasus penganiayaan terhadap sopir taksi bernama Putu Arsana. Penganiayaan tersebut terjadi di Jalan Area Central Parkir Kuta, Kuta,

02
|
27 April 2024 - 12:10
BMKG: Waspada, Potensi Cuaca Ekstrem Masih Mengintai di Peralihan Musim

WARTAPENANEWS.COM – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini potensi cuaca ekstrem yang masih bisa mengintai di periode peralihan musim hujan ke kemarau. BMKG memonitor masih terjadinya hujan

03