29 March 2024 - 22:48 22:48

Jelang MotoGP di Aragon, Valentino Rossi Positif COVID-19

WartaPenaNews, Jakarta - Kabar mengejutkan datang dari dunia MotoGP. Pembalap Monster Yamaha, Valentino Rossi dinyatakan positif COVID-19 pada Kamis 15 Oktober 2020 waktu setempat.

Rossi dinyatakan positif terjangkit COVID-19 setelah melewati tes Polymerase Chain Reaction (PCR). Akibatnya, dia harus absen di MotoGP Aragon akhir pekan ini.

Kronologi kejadian yang menimpa Rossi ini diawal kepulangan dia dari Prancis, Minggu 11 Oktober 2020. Dia kembali ke Italia usai menjalani balapan di Sirkuit Bugatti, Le Mans.

Pada Selasa 13 Oktober 2020, Rossi menjalani tes PCR rutin, sebagaimana yang disyaratkan oleh MotoGP. Hasilnya pun melegakan, karena dia dinyatakan negatif.

Pembalap berjuluk The Doctor tersebut menjalani persiapan seperti biasanya. Dia berolahraga agar bisa fit saat turun balapan di MotoGP Aragon.

Tapi, ketika bangun tidur pada Kamis 15 Oktober 2020, Rossi merasa tubuhnya lelah. Badannya juga terasa demam. Dokter pun dipanggil untuk melakukan pemeriksaan.

Tes COVID-19 dilakukan dua kali. Pertama dia menjalani rapid test dan hasilnya non-reaktif. Untuk memastikannya, tes PCR dilakukan, dan dia dinyatakan positif.

“Tulang saya juga nyeri. Saat bangun pagi hari, saya merasa tak enak. Lalu, saya panggil dokter,” kata Rossi dikutip Autosport.

Mengetahui hasil ini, Rossi benar-benar kecewa. Dia merasa sudah menjalani protokol kesehatan sebaik mungkin, tapi akhirnya harus terjangkit.

“Saya sedih dan marah karena saya melakukan yang terbaik dalam menjalankan protokol kesehatan. Bagaimanapun, inilah kondisinya dan saya tak bisa mengubah situasinya,” tutur Rossi.

Juara dunia MotoGP tujuh kali itu memastikan bakal terus menjalani pemulihan dengan maksimal. Dia ingin bisa segera pulih dan berkegiatan lagi.

“Saya akan mengikuti pemeriksaan medis dan berharap bisa pulih secepatnya,” ujar pembalap berusia 41 tahun tersebut.

Harus absen di MotoGP Aragon nanti semakin menyulitkan Rossi dalam persaingan musim ini. Sebab saat ini dia terpuruk di urutan 13 klasemen pembalap dengan raihan 58 poin. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
29 March 2024 - 12:16
Antisipasi Pemudik dari Tol Cisumdawu, Tol Cipali Gelar Uji Coba Contraflow

WARTAPENANEWS.COM -  Tol Transjawa yang menghubungkan kota-kota di Pulau Jawa masih jadi pilihan utama bagi pemudik. Tol Cipali sebagai bagian dari Tol Transjawa, melakukan serangkaian persiapan jelang arus mudik. Salah

01
|
29 March 2024 - 11:14
Polisi Jaga Ketat Gereja di NTT

WARTAPENANEWS.COM -  Guna memberikan rasa aman jelang perayaan Misa Jumat Agung 2024, pasukan Gegana dari personel Brimobda NTT melakukan seterilisasi gereja. Salah satunya di Gereja Katederal Imakulata Atambua, Kabupaten Belu.

02
|
29 March 2024 - 10:12
Tarif Listrik April-Juni 2024 Tidak Naik

WARTAPENANEWS.COM - Pemerintah memutuskan tarif listrik subsidi dan nonsubsidi tidak naik di April-Juni 2024. Meski secara parameter, tarif listrik harusnya mengalami kenaikan. Direktur Jenderal Ketenagalistrikan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral,

03