25 April 2024 - 01:11 1:11

Jelang Pilpres 2024, AHY Minta Jokowi Adil Terkait Dukungan Capres

wartapenanews.com –  Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) kembali meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk adil terkait urusan dukung-mendukung calon presiden (capres) . Pasalnya, Jokowi sejauh ini terlihat kerap melontarkan dukungannya untuk sejumlah capres. Namun, di saat bersamaan seolah juga menghalangi sosok lain yang ingin maju atau diusung sebagai capres.

“Jangan sampai seolah-olah ada yang diberikan dukungan diberikan support langsung maupun tidak langsung. Tapi ada yang dihalang-halangi atau tidak diharapkan tidak bisa maju untuk tidak bisa membangun koalisi,” kata AHY usai bertemu Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 RI, Jusuf Kalla (JK) di Jalan Brawijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (15//5/2023).

Pernyataan AHY diduga terkait pernyataan Presiden Jokowi yang sering melakukan endorse atau promosi sosok tertentu seperti Ganjar Pranowo maupun Prabowo Subianto untuk maju sebagai capres dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Di saat bersamaan, AHY juga melihat terdapat juga upaya untuk menjegal capres tertentu agar gagal bertarung dalam pilpres tahun depan.

“Tidak diharapkan tidak bisa maju untuk tidak bisa membangun koalisi,” katanya menegaskan.

AHY memandang, hal itu dapat mengusik keadilan dan merusak demokrasi bangsa. Pilihan seharusnya diberikan kepada masyarakat.

“Yang jelas ini tidak baik tidak sehat untuk demokrasi seharusnya siapa pun yang terpilih berarti itu merupakan keinginan atau kehendak dari masyarakat,” kata AHY menegaskan.

AHY menyebutkan Pemilu diselenggarakan untuk menghasilkan para pemimpin yang mengungkapkan keinginan rakyat. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
24 April 2024 - 12:17
Imbas Tebak-tebakan ‘Hewan Mengaji’, TikToker Galih Loss Berakhir di Jeruji Besi

WARTAPENANEWS.COM -  Polda Metro Jaya menetapkan TikToker bernama Galih yang memiliki akun @Galihloss29 sebagai tersangka. Hal ini dilakukan buntut dari konten tebak-tebakan terkait 'hewan mengaji'. Galih ditangkap oleh Dittipidsiber Bareskrim

01
|
24 April 2024 - 11:16
Alyssa Soebandono Lahirkan Anak Perempuan

WARTAPENANEWS.COM - Alyssa Soebandono baru saja melahirkan anak ketiganya yang berjenis kelamin perempuan. Kehadiran anak ketiganya jelas disambut bahagia oleh istri Dude Harlino beserta keluarganya. Diketahui anak ketiga Alyssa dan

02
|
24 April 2024 - 10:15
Perkosa Perempuan ODGJ, Pria di Bandar Lampung Dibekuk Polisi

WARTAPENANEWS.COM - Seorang pria lansia nekat memperkosa perempuan pengidap gangguan jiwa atau orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) di pinggir jalan. Pelaku berinisial MA (66) warga Gunung Agung, Kecamatan Tanjung Karang

03