19 April 2024 - 17:26 17:26

Jelang Ramadan, Satpol PP Razia Manusia Silver dan Pengemis

WartaPenaNews, Jakarta – Satpol PP Kabupaten Kendal, Jawa Tengah melakukan razia pengemis dan manusia silver di sejumlah perempatan jalan. Menurut petugas, biasanya para peminta-minta dengan berbagai cara mulai turun ke jalan menjelang bulan Ramadhan hingga hari raya Idul Fitri mendatang.

Pada razia yang dilakukan Sabtu kemarin, petugas Satpol PP menjaring belasan manusia silver dari persimpangan lampu merah. Mereka mengamen dengan melumuri tubuh memakai bahan kimia berwarna perak, untuk menarik simpati pengendara dan mendapatkan uang.

Para pengamen yang rata-rata masih muda tersebut, tak bisa berbuat banyak saat petugas mengangkut mereka ke atas mobil patroli Satpol PP.

Razia tak hanya di perempatan jalan. Petugas juga menyisir area pertokoan dan pasar. Di sebuah ruko kawasan Kaliwungu Kendal, petugas menemukan pengemis. Namun pengemis tak mau dibawa dan berupaya berontak.

Menurut Kepala Satpol PP dan Damkar Kendal, Toni Ari Wibowo, mereka yang terkena razia kemudian didata dan dikirim ke balai sosial di Solo.

“Biasanya jelang puasa, di Kendal mulai dibanjiri pengemis dari luar kota. Dan yang diamankan ini akan dikirim ke balai sosial remaja di Solo, namun sebelumnya mereka kita minta membersihkan cat di tubuhnya,” jelas Toni.

Ia menambahkan, razia akan terus dilakukan sebagai upaya menegakkan perda Kendal tentang ketertiban dan kenyamanan. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
17 April 2024 - 14:51
Kemhan Kembali Beli Kapal Perang

WARTAPENANEWS.COM -  Kementerian Pertahanan RI menandatangani kontak pengadaan kapal perang canggih fregat jenis FREMM (Frigate European Multi-Mission). Total ada dua unit kapal yang dibeli Kemhan. Kemhan RI menjelaskan, pengadaan kapal

01
|
17 April 2024 - 14:11
Diduga Sakit Hati, Suami Bunuh Istri dengan 17 Tusukan

WARTAPENANEWS.COM -  Sakit hati gegara orangtuanya kerap dihina, seorang suami di Kabupaten Pelalawan, Riau nekat menghabisi nyawa istrinya dengan menikam 17 tusukan di kamar mandi rumah saudaranya. Dalam hitungan jam,

02
|
17 April 2024 - 13:14
Satu Terduga Pembunuh Pria Bersimbah Darah di Sampang Ditangkap

WARTAPENANEWS.COM - Polisi berhasil mengamankan satu pelaku dugaan pembunuhan di Desa Jelgung, Kecamatan Robatal, Sampang Madura, Rabu (17/4/2023). Peristiwa berdarah itu menimpa korban IA (26) warga banyusokah, Kecamatan Ketapang, Sampang,

03