29 April 2024 - 10:58 10:58

Jenazah WNA Taiwan Korban Kapal Tenggelam Ditemukan di Pulau Seribu

WARTAPENANEWS.COM –  Tim SAR Gabungan berhasil menemukan mayat yang diduga korban hilang dari KM Pari Kudus yang terbalik di perairan Pulau Rambut. Dari ciri-ciri yang didapatkan diketahui korban merupakan WNA Taiwan.

Kapolres Kepulauan Seribu, AKB Jarot Sungkowo mengatakan korban diketahui bernama Shih Yi Chang, ditemukan pada hari ke-5 pencarian di perairan Pondok Dayung bagian utara dermaga TNI AL.

“Saat ditemukan, korban sudah dalam keadaan meninggal dunia,” ujar Jarot dalam keterangannya, Jumat (15/3/2024).

Identitas korban dikonfirmasi berdasarkan ciri-ciri fisik serta barang-barang yang ditemukan di sekitar jenazah.

“Beberapa ciri yang dapat diidentifikasi termasuk bekas luka jahitan di pundak kiri dan barang-barang yang digunakan saat terakhir kali korban naik kapal, seperti kalung rantai silver, baju kaos abu-abu merk Polo, celana pendek hitam, jam tangan di tangan kiri, serta HP iPhone dengan casing berwarna ungu di saku celana kiri,” ungkap Jarot.

Apalagi disebut Jarot keterangan dari teman-teman korban juga menegaskan kesesuaian barang-barang tersebut dengan barang yang digunakan saat naik kapal oleh Shih Yi Chang.

Jenazah korban tersebut, saat ini telah dibawa ke RS Polri Pusat Kramat Jati untuk proses visum lebih lanjut.

“Evakuasi korban dilakukan oleh tim SAR Gabungan dari Pondok Dayung bagian utara dermaga TNI AL menuju dermaga Pos Basarnas Pantai Mutiara. Dari sana, korban kemudian dibawa menggunakan mobil ambulan milik Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI Jakarta menuju RS Polri Kramat Jati,” pungkas Jarot. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
29 April 2024 - 06:12
PJU di Jalan Raya Juanda Depok Ditabrak Truk, Lalu Lintas Macet

WARTAPENANEWS.COM –  Sebuah truk bak berwarna merah menabrak tiang lampu penerangan jalan umum (PJU), di Jalan Raya Juanda mengarah ke Jalan Raya Bogor, Kota Depok, Jawa Barat pada Senin (29/4/2024)

01
|
27 April 2024 - 13:12
Lokasi Bunuh Diri Brigadir Ridhal di Mampang Didatangi Keluarga

WARTAPENANEWS.COM – Keluarga Brigadir Ridhal, anggota Polresta Manado yang ditemukan tewas dengan luka tembak di dalam mobil Alphard di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, mendatangi lokasi kejadian peristiwa. Brigadir Ridhal diduga

02
|
27 April 2024 - 12:36
Bule Australia yang Aniaya Sopir Taksi di Bali Dibekuk

WARTAPENANEWS.COM – Maika James Folauhola (24), warga negara (WN) Australia, ditangkap terkait kasus penganiayaan terhadap sopir taksi bernama Putu Arsana. Penganiayaan tersebut terjadi di Jalan Area Central Parkir Kuta, Kuta,

03