29 March 2024 - 09:23 9:23

Jepang Butuh Banyak Tenaga Kerja Muda Berbakat dari Indonesia

WartaPenaNews, Jakarta – Pemerintah Jepang mengakui memiliki banyak kesamaan nilai dan tujuan strategis dengan pemerintah Indonesia. Banyak kerja sama telah dijalin oleh kedua negara mulai dari perdagangan dan investasi, kebudayaan, pendidikan hingga pembangunan infrastruktur.

Duta Besar Jepang untuk Indonesia, Ishii Masafumi, mengatakan Jepang berkomitmen untuk melanjutkan kerja sama dengan pemerintahan Presiden Joko Widodo di masa jabatannya yang kedua. Peningkatan itu telah ditetapkan sebagai prioritas kebijakan seperti pelatihan kejuruan, peningkatan investasi serta pembangunan infrastruktur di Indonesia.

“Prioritas arah kebijakan kita saling melengkapi. Sementara Jepang membutuhkan tenaga kerja muda berbakat, Indonesia membutuhkan kesempatan untuk pelatihan kejuruan bagi pemudanya,” kata Masafumi dalam Peringatan Hari Ulang Tahun Kaisar Jepang, di kawasan Jakarta Pusat, Selasa 18 Februari 2020.

Baca Juga: Ini Alasan Ranty Maria Berencana Operasi Plastik

Perayaan Hari Ulang Tahun Kaisar Jepang yang baru, Kaisar Naruhito, juga menandai telah dimulainya era baru yang disebut sebagai Reiwa. Masafumi menyebut, Reiwa memiliki makna ‘keselarasan yang indah’, sehingga hal ini juga mencerminkan hubungan bilateral antara Indonesia dan jepang.

“Jepang mempunyai motto ‘Kerja Bersama, Maju Bersama’, sementara pemerintahan Presiden Jokowi disebut ‘Kabinet Kerja dan Kabinet Indonesia Maju’, ini bukan kebetulan karena selama ini hubungan kedua negara kita selalu dan terus menjadi dari hati ke hati,” ungkapnya. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
29 March 2024 - 08:35
Polisi Bakal Periksa Bos yang Izinkan Sopir Truk di Bawah Umur hingga Celaka di Halim

WARTAPENANEWS.COM - Polda Metro Jaya mengaku akan mendalami sosok bos yang memperkerjakan MI (17), sopir truk yang terlibat dalam kecelakaan beruntun di gerbang Tol Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur. Kabid Humas

01
|
29 March 2024 - 08:13
Lurah di DIY Ingin Lurah 2 Periode Bisa Maju Lagi

WARTAPENANEWS.COM - Paguyuban Lurah dan Pamong Kalurahan se-Daerah Istimewa Yogyakarta, Nayantaka, menyambut baik pengesahan Revisi Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa, di mana ada perubahan masa jabatan lurah dari

02
|
29 March 2024 - 07:29
Diduga Kasus Pelecehan Seksual, Mantan Ketua DPD PSI Jakbar Dipolisikan

WARTAPENANEWS.COM - Mantan Ketua DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Jakarta Barat (Jakbar) ANL dipolisikan atas dugaan pelecehan seksual, oleh seorang wanita berinisial W (29). Laporan dilakukan di Polda Metro Jaya

03