29 April 2024 - 19:35 19:35

Joe Biden Calon Presiden dari Partai Demokrat untuk Kalahkan Donald Trump

WartaPenaNews, Jakarta – Joe Biden secara resmi menerima nominasi Partai Demokrat sebagai kandidat presiden guna bertarung habis-habisan melawan Donald Trump dalam pemilu November mendatang.

Jika Biden menang, hal itu dapat menjadi pencapaian puncak bagi seorang pria yang dipandang oleh para pendukungnya sebagai pakar kebijakan luar negeri dengan pengalaman puluhan tahun di Washington, seorang orator yang cakap dengan pesona yang dapat menjangkau orang-orang biasa, serta pria yang dengan berani berjuang melewati tragedi pribadi yang mengerikan.

Kampanye perdana Biden-Harris: Trump `nyinyir`, membuat Amerika Serikat `compang-camping`
Joe Biden pilih Kamala Harris sebagai cawapres untuk hadapi Trump dalam Pilpres AS 2020
Seberapa besar peluang kemenangan Donald Trump menurut jajak pendapat?

Jika dia kalah, para kritikusnya akan bertanya-tanya mengapa Partai Demokrat memilih seorang pria yang diejek sebagai sosok yang mapan, cenderung membuat kesalahan yang membuat ngeri. Sementara pasangan politiknya sendiri menggambarkan dia memiliki masalah dalam menangani masalah rasial.

Jadi, apakah Biden memiliki kemampuan untuk mengusir Trump dari Gedung Putih?

Pembicara cepat

Biden tidak asing dengan kampanye pemilu presiden – bahkan kampanye tahun ini adalah yang ketiga kali baginya.

Kariernya di Washington bermula pada 1973 ketika dirinya menjabat sebagai senator AS. Adapun upayanya untuk menempati Gedung Putih dimulai pada 1987 silam.

Dia bisa merayu para pemilih dengan sangat alami, tapi sekaligus bisa menjadi bom waktu, satu kalimat yang salah bisa tiba-tiba diucapkannya.

Tak ada yang tahu apakah gaya berbicaranya itu bisa menjadi aset atau beban dalam perangnya melawan Trump.

Dia pernah mengakhiri kampanye kepresidenan pertamanya bahkan sebelum dimulai akibat terbawa suasana saat berbicara di depan orang banyak.

Dalam sebuah kampanye, Biden mengklaim: “Nenek moyang saya bekerja di tambang batu bara di timur laut Pennsylvania”. Dia marah karena mereka tidak pernah mendapat kesempatan dalam hidup yang layak mereka dapatkan.

Namun, faktanya, tak ada nenek moyang Biden yang menjadi penambang batu bara – dia mengambil kalimat itu (dan beberapa kalimat lain) dari pidato seorang politisi Inggris, Neil Kinnock, yang beberapa kerabatnya memang penambang batu bara.

Dan itu adalah kali pertama dari sekian banyak pernyataan kelirunya, sehingga dia dijuluki “Joe Bombs”.

Demikian halnya ketika dia membual tentang pengalaman politiknya pada tahun 2012. Saat itu dia mengatakan kepada kerumunan orang: “Teman-teman, saya dapat memberi tahu Anda bahwa saya telah mengenal delapan presiden, tiga di antaranya sangat dekat,” secara tidak sengaja menyiratkan bahwa dia telah berhubungan seks dengan mereka dan bukan hanya menjadi teman dekat.

Dia menjabat sebagai wakil presiden Barack Obama tetapi mungkin beruntung telah dipilih, setelah dirinya secara aneh menggambarkan Obama sebagai “orang Afrika-Amerika arus utama pertama yang pandai bicara dan cerdas dan bersih dan pria yang tampan”.

Terlepas dari komentar ini, dukungan terhadap Biden di antara pemilih kulit hitam sangat tinggi selama kampanye pilpres saat ini.

Akan tetapi pernyataaanya dalam acara yang dipandu oleh presenter radio Charlamagne Tha God dengan cepat berubah menjadi bencana setelah dia mengklaim: “Jika Anda memiliki masalah untuk mencari tahu apakah Anda [memilih] untuk saya atau Trump, maka Anda tidak berkulit hitam, “(mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
29 April 2024 - 12:13
Polisi Selidiki soal Pelat BMW Emas Milik Pelaku Pembunuhan Remaja Open BO

WARTAPENANEWS.COM – Baru-baru ini, beredar sebuah foto di media sosial yang memperlihatkan mobil BMW berwarna emas milik Arif Nugroho, pelaku yang mencekoki remaja 16 tahun hingga tewas di sebuah hotel

01
|
29 April 2024 - 11:19
Ayah di Jambi Cabuli Anak Kandungnya Berkali-kali

WARTAPENANEWS.COM – Seorang ayah di Desa Mekar Limau Manis, Kecamatan Tabir Ilir, Kabupaten Merangin, Jambi hampir menjadi bulan-bulanan tetangganya, jika tidak cepat diamankan ke kantor polisi oleh anggota Bhabinkamtibmas Aipda

02
|
29 April 2024 - 10:09
Daratan Selatan AS Diterjang Angin Puting Beliung

WARTAPENANEWS.COM – Puluhan angin puting beliung melanda daratan selatan Amerika Serikat, akhir pekan kemarin. Setidaknya empat orang tewas, termasuk seorang bayi berusia empat bulan, di Negara Bagian Oklahoma. Selain itu,

03