21 June 2024 - 09:20 9:20

Johnny G Plate Resmi Diberhentikan sebagai Menkominfo

wartapenanews.com – Presiden Jokowi resmi memberhentikan Johnny G Plate sebagai Menkominfo. Pemberhentian itu tertuang dalam Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 41/P Tahun 2023 mengenai Pemberhentian dan Penunjukan Pelaksana Tugas, Wewenang, dan Tanggung Jawab Menteri Komunikasi dan Informatika Kabinet Indonesia Maju Periode Tahun 2019-2024.

“Dalam rangka meningkatkan efektivitas kinerja dan menjamin kelancaran tugas dan fungsi Kementerian Kominfo sampai pengangkatan Menkominfo definitif,” tulis Keppres itu, dikutip dari rilis Kominfo, Sabtu (20/5).

Jokowi juga menyampaikan terima kasih atas pengabdian Plate selama menjabat.

“Disertai ucapan terima kasih atas pengabdian dan jasa-jasanya kepada bangsa dan negara selama memangku jabatan tersebut,” ujarnya.

Keppres diputuskan di Jakarta tanggal 19 Mei 2023 dan berlaku pada tanggal ditetapkan.
Sebelumnya, Jokowi telah menunjuk Menko Polhukam Mahfud MD sebagai Plt Menkominfo menggantikan Plate yang terjerat kasus.

“Plt-nya Pak Menko Polhukam,” kata Jokowi sebelum berangkat ke Hiroshima di Lanud Halim Perdanakusuma, Jumat (19/5).

Penyidik Kejagung menemukan adanya bukti soal keterlibatan Plate dalam dugaan korupsi proyek penyediaan infrastruktur Base Transceiver Station (BTS) Bakti Kominfo. Berdasarkan pertimbangan itu, penyidik memutuskan menetapkan Plate sebagai tersangka dan dijerat dengan Pasal 2 atau Pasal 3 UU Tipikor.

Plate langsung ditahan usai pemeriksaan. Ia ditahan di Rutan Kejaksaan Agung. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
21 June 2024 - 09:11
Pengangguran di Makassar Aniaya dan Perkosa Pacar hingga Ancam Sebar Video Mesum

WARTAPENANEWS.COM –  Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polres Metro meringkus seorang pemuda lantaran diduga melakukan penganiayaan terhadap kekasihnya. Tak hanya menganiaya, pemuda tersebut juga diduga melakukan pengancaman untuk

01
|
21 June 2024 - 08:32
IHSG Diprediksi Makin Menguat

WARTAPENANEWS.COM –   Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi naik pada perdagangan hari ini. Kenaikan indeks menyusul penguatan yang terjadi hampir sepanjang perdagangan pada Kamis kemarin. Analis Phintraco Sekuritas, Valdy Kurniawan

02
|
21 June 2024 - 08:10
Viral, Pria Mualaf Bawa Babi untuk Kurban

WARTAPENANEWS.COM –  Euforia Idul Adha masih terasa hingga saat ini. Berbagai momen menarik dan unik di hari raya kurban ini pun belakangan mewarnai media sosial. Salah satunya adalah seorang pria

03