25 May 2024 - 21:44 21:44

Jokdri Resmi Ditahan

WartaPenaNews, Jakarta – Ketua Satgas Antimafia Bola Brigjen Pol Hendro Pandowo memastikan Plt Ketum PSSI nonaktif Joko Driyono ditahan. Kepastian itu diumumkan saat dia menggelar jumpa pers di Divhumas Mabes Polri, Senin (25/3).

“Tadi sudah dilakukan gelar perkara. Satgas Antimafia Bola telah menahan Saudara JD untuk proses penyidikan selanjutnya,” kata Hendro.

Dia ditahan karena terbukti melanggar Pasal 364, 235, 233, 221 Jo 50 UU KUHP. Penahanan Jokdri dilakukan karena dia merusak barang bukti yang terkait dengan kasus pengaturan skor yang melibatkan salah satu anggota Komisi Disiplin, Dwi Irianto alias Mbah Putih.

“Penahanan JD terkait ada 1 tersangka yang menduduki jabatan komdis, kami cari bukti untuk dia, dan ternyata ada pengerusakan (yang ditugaskan oleh JD). Dan yang dirusak ternyata terkait Match Fixing,” tegasnya.

Sebelumnya, Jokdri memerintahkan orang untuk masuk ke kantor Komdis PSSI atau PT Liga Indonesia yang sudah disegel di Rasuna Office Park.

Orang itu mengaku menghancurkan barang bukti tersebut atas perintah Jokdri. Barang bukti itu terkait dengan kasus pengaturan skor yang diotaki oleh Dwi Irianto. (dbs)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
25 May 2024 - 12:41
Terjadi Lagi, Bus Rombongan Study Tour Alami Kecelakaan di Sumsel

WARTAPENANEWS.COM – Kecelakaan bus rombongan study tour kembali terjadi, kali ini dialami oleh bus membawa rombongan study tour Sekolah Dasar (SD) yang diduga dari Kecamatan Cempaka, Kabupaten OKU Timur, Sumatera

01
|
25 May 2024 - 11:38
Di Wilayah Ini, Kendaraan Tanpa Pelat Nomor Makin Marak

WARTAPENANEWS.COM –  Kendaraan bermotor baik sepeda motor maupun mobil tanpa pelat nomor (TNKB) kembali marak di Kota Manado, Sulawesi Utara (Sulut). Ironisnya, para pengemudi kendaraan ini rata-rata mengemudi secara ugal-ugalan

02
|
25 May 2024 - 10:39
Makin Meluas, Ada 47 RT di Jakarta yang Terendam Banjir

WARTAPENANEWS.COM – Hujan deras yang mengguyur Jakarta dan sekitarnya mulai Jumat (24/5), menimbulkan genangan dan banjir di sejumlah wilayah, Sabtu (25/5). BPBD DKI melaporkan, banjir siang ini meluas hingga ke

03