27 February 2024 - 23:33 23:33

Jokowi akan Bertemu Presiden FIFA Hari Ini

wartapenanews.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan hari ini menerima kedatangan Presiden FIFA Gianni Infantino Selasa (18/10/2022)  di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat.

“Iya, hari ini rencananya Bapak Presiden akan menerima Presiden FIFA,” kata Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media, Sekretariat Presiden Bey Triadi Machmudin.

Pertemuan ini guna membahas Tragedi Kanjuruhan yang terjadi pada 1 Oktober lalu usai laga Arema FC melawan Persebaya.

Selain itu, pertemuan ini membahas tim transformasi sepak bola Tanah Air untuk menindaklanjuti Tragedi Kanjuruhan yang menewaskan sedikitnya 132 orang.

Informasi mengenai rencana kedatangan Gianni ke Indonesia sebelumnya disampaikan langsung Presiden Jokowi. Jokowi dan Gianni akan membahas transformasi sepakabola di Indonesia.

“Nanti Presiden FIFA akan datang ke Indonesia pada Oktober atau November untuk berdiskusi dengan pemerintah,” kata Jokowi dalam pernyataan pers melalui akun YouTube Sekretariat Presiden, Jumat (7/10/2022).

Dalam kesempatan itu, Jokowi mengumumkan FIFA tidak menjatuhkan sanksi terhadap sepakbola Indonesia seusai Tragedi Kanjuruhan. Hal itu tertulis dalam surat FIFA yang diterima Jokowi. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
27 February 2024 - 12:12
Ini Penyebab Sakit Kepala karena Sering Begadang

WARTAPENANEWS.COM  -  Terlalu asik mengerjakan sesuatu terkadang membuat Anda lupa waktu untuk beristirahat. Kerap kali waktu tidur di malam hari dimanfaatkan untuk begadang menyelesaikan beberapa pekerjaan atau sekadar asik berselancar

01
|
27 February 2024 - 11:08
Rumah Warga di Cilodong Kebakaran

WARTAPENANEWS.COM  - Sebuah rumah di Perumahan Taman Cimanggis Indah, Sukamaju, Cilodong, Kota Depok, kebakaran, pada Senin 26 Februari 2024, sekira pukul 23.55 WIB. Kasi Penyelamatan Dinasb Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan

02
|
27 February 2024 - 10:13
Pemkot Depok Tutup JPO di Taman SeCawan untuk Sementara

WARTAPENANEWS.COM  - Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) menutup sementara jembatan penyebrangan orang (JPO) yang ada di Taman SeCawan Jalan Salak, Depok Jaya, Pancoran Mas,

03