20 April 2024 - 13:59 13:59

Jokowi Berikan Santunan pada Keluarga Korban Tragedi Kanjuruhan

wartapenanews.com –  Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan langsung santunan untuk korban kepada keluarga korban Tragedi Kanjuruhan yang meninggal dunia. Hal ini dilakukan Jokowi di sela aktivitasnya membesuk korban selamat Tragedi Kanjuruhan di Rumah Sakit Saiful Anwar, Malang, Jawa Timur, Rabu (5/10/2022).

“Saya tahu tidak hanya dari pemerintah pusat, tapi juga pemerintah provinsi, pemerintah kota Malang. Kemudian Bank Jatim juga telah memberikan santunan,” kata Presiden Jokowi dilansir laman Sekretaris Kabinet.

Ia mengharapkan santunan tersebut bisa meringankan beban keluarga korban. Sebanyak 129 keluarga korban mendapatkan santunan sebesar Rp50 juta dari Presiden.

Presiden Jokowi membesuk korban selamat Tragedi Kanjuruhan bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo.

Presiden Jokowi menjelaskan, kunjugannya ke RS Saiful Anwar, Malang, Jatim juga untuk memastikan para korban selamat mendapatkan pelayanan terbaik. Di samping itu, Presiden juga menyampaikan perawatan korban selamat juga ditanggung oleh pemerintah.

“Saya sudah menyampaikan kepada para pasien korban seluruh biaya untuk perawatan ditanggung oleh pemerintah (pusat) dan pemerintah daerah,” kata Jokowi menerangkan.

Presiden Jokowi pun berharap agar tragedi sepak bola yang terjadi pada Sabtu malam (1/10/2022) lalu tidak terjadi kembali di Tanah Air. Untuk itu, Presiden akan menginstruksikan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) memeriksa infrastruktur stadion yang digunakan dalam pertandingan sepak bola.

“Saya juga akan perintahkan Menteri PU untuk mengaudit total seluruh stadion yang dipakai untuk liga. Baik Liga 1, Liga 2, maupun Liga 3, semuanya. Apakah gerbangnya sesuai dengan standar? Cukup lebar?” kata Presiden.

Selain itu, Kepala Negara mendorong semua pihak untuk bersama-sama memperbaiki tata kelola pertandingan sepak bola di Indonesia. Mulai dari manajemen lapangan, pertandingan, hingga pengelolaan stadion. Berkaitan dengan hal tersebut, Presiden Jokowi menyampaikan, Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) juga menyatakan kesanggupannya membantu perbaikan tersebut apabila diperlukan.(mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
17 April 2024 - 14:51
Kemhan Kembali Beli Kapal Perang

WARTAPENANEWS.COM -  Kementerian Pertahanan RI menandatangani kontak pengadaan kapal perang canggih fregat jenis FREMM (Frigate European Multi-Mission). Total ada dua unit kapal yang dibeli Kemhan. Kemhan RI menjelaskan, pengadaan kapal

01
|
17 April 2024 - 14:11
Diduga Sakit Hati, Suami Bunuh Istri dengan 17 Tusukan

WARTAPENANEWS.COM -  Sakit hati gegara orangtuanya kerap dihina, seorang suami di Kabupaten Pelalawan, Riau nekat menghabisi nyawa istrinya dengan menikam 17 tusukan di kamar mandi rumah saudaranya. Dalam hitungan jam,

02
|
17 April 2024 - 13:14
Satu Terduga Pembunuh Pria Bersimbah Darah di Sampang Ditangkap

WARTAPENANEWS.COM - Polisi berhasil mengamankan satu pelaku dugaan pembunuhan di Desa Jelgung, Kecamatan Robatal, Sampang Madura, Rabu (17/4/2023). Peristiwa berdarah itu menimpa korban IA (26) warga banyusokah, Kecamatan Ketapang, Sampang,

03