27 April 2024 - 22:23 22:23

Jokowi Cek Infrastuktur dan Timnas Indonesia untuk Menghadapi Piala Dunia U-17 2023

IPOL.ID -Pemerintah serius dalam mempersiapkan penyelenggaraan Piala Dunia U-17 2023, baik dari sisi penyelenggaraan maupun timnas sepak bola yang akan ikut serta ajang bergengsi tersebut.

Presiden Joko Widodo mengunjungi Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Rabu (12/7). Selain mengecek kesiapan stadion, Jokowi juga melihat seleksi tim U-17 untuk wilayah Jawa Barat.

Dalam kunjungan itu, Presiden didampingi Seskab Pramono Anung, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menpora Dito Ario Tedjo, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, dan Ketua Umum PSSI Erick Thohir.

Hadir pula Wakil Ketua Umum PSSI Zainudin Amali, Ratu Tisha, Sekjen Yunus Nusi, Exco Arya Sinulingga, Endri Erawan, dan Sumardji.

“Saya senang bahwa akan dilakukan proses seleksi di 10 kota,” ujar Jokowi kepada awak media, di stadion Si Jalak Harupat.

“Yang nanti ini saya tanya coach Bima Sakti, berapa yang diseleksi, hari ini 187 pemain dan akan diambil gak tau, kalau bagus semua ya diambil 187. Tapi ya ada satu, dua, tiga (pemain) gitu diambil,” katanya.

Jokowi mengaku, proses seleksi tersebut harus diberikan apresiasi. Sehingga anak-anak bisa lebih semangat.

“Saya kira proses seperti ini yang saya harus memberikan apresiasi kepada PSSI yang memberikan kesempatan kepada anak-anak muda kita untuk bisa ikut berpartisipasi di Piala Dunia U-17.

Dalam proses seleksi itu, PSSI melibatkan mantan pemain nasional. Seperti Robi Darwis, Rully Nere, Budi Sudarsono, dan Firman Utina.

Setelah menggelar seleksi di beberapa kota, pemain yang lolos akan berangkat ke Eropa untuk melakukan pemusatan latihan sekaligus uji coba dengan tim-tim kuat di Eropa, Afrika, dan Asia lainnya.

“Ini penting karena pemain harus terbiasa menghadapi lawan-lawan tangguh sebelum mengikuti Piala Dunia U-17,” sebut Erick Thohir. (ahmad)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
27 April 2024 - 13:12
Lokasi Bunuh Diri Brigadir Ridhal di Mampang Didatangi Keluarga

WARTAPENANEWS.COM – Keluarga Brigadir Ridhal, anggota Polresta Manado yang ditemukan tewas dengan luka tembak di dalam mobil Alphard di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, mendatangi lokasi kejadian peristiwa. Brigadir Ridhal diduga

01
|
27 April 2024 - 12:36
Bule Australia yang Aniaya Sopir Taksi di Bali Dibekuk

WARTAPENANEWS.COM – Maika James Folauhola (24), warga negara (WN) Australia, ditangkap terkait kasus penganiayaan terhadap sopir taksi bernama Putu Arsana. Penganiayaan tersebut terjadi di Jalan Area Central Parkir Kuta, Kuta,

02
|
27 April 2024 - 12:10
BMKG: Waspada, Potensi Cuaca Ekstrem Masih Mengintai di Peralihan Musim

WARTAPENANEWS.COM – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini potensi cuaca ekstrem yang masih bisa mengintai di periode peralihan musim hujan ke kemarau. BMKG memonitor masih terjadinya hujan

03