5 May 2024 - 07:14 7:14

Jokowi Minta kepada Para Pendukungnya Jangan Percaya Hoax

WartaPenaNews, Batam – Kurang 13 hari jelang pencoblosan pilpres 2019, calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo, mengingatkan pendukungnya untuk tidak gampang percaya hoax.

Hal itu diingatkan Jokowi karena masih maraknya kabar-kabar bohong atau hoax yang selalu dialamatkan ke pasangan capres-cawapres ini.

“Jangan sampai kita goyah gara-gara itu,” kata Jokowi, dalam kampanye di Batam, Provinsi Kepulauan Riau, Sabtu (6/4/2019).

Jokowi sempat bertanya ke pendukungnya, sejumlah kabar hoax yang dimaksud, seperti penghapusan pendidikan agama, legalisasi pernikahan sejenis. Semua kompak menjawab bahwa itu fitnah.

“Berarti sudah tahu semuanya. Itu semuanya kabar bohong,” ujar Jokowi menegaskan.

Untuk itu, ia mengajak para pendukungnya kompak datang ke TPS. Baju putih sebagai simbol, bahwa yang dicoblos gambar foto pasangan yang menggunakan baju putih.

“Waktu kita tinggal 12 hari. Ajak teman teman kita, ajak kawan kawan kita, ajak tetangga kita untuk nanti tanggal 17 datang berbondong bondong ke TPS,” kata mantan gubernur DKI itu. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
4 May 2024 - 12:14
Mal Rabinza di Lebak Hangus Terbakar

WARTAPENANEWS.COM – Kebakaran hebat terjadi di Mal Rangkasbitung Indah Plaza (Rabinza), Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, pada Sabtu (4/5/2024) dini hari. Informasi diperoleh, peristiwa itu terjadi pukul 00.25 WIB.

01
|
4 May 2024 - 11:13
Mayat Pria Ditemukan Tanpa Busana di Perumahan Sukabumi

WARTAPENANEWS.COM – Warga di Perumahan Frinanda, Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, digegerkan dengan penemuan mayat pria dalam kondisi telanjang. Kejadian tragis tersebut terjadi di rumah blok B1 Nomor 1

02
|
4 May 2024 - 10:06
Exit Tol Jagorawi Arah Puncak Macet, Contraflow Diberlakukan di KM 44

WARTAPENANEWS.COM – Kemacetan terjadi di exit Tol Jagorawi arah Puncak pagi ini, Sabtu (4/5). Ini disebabkan wisatawan yang akan berlibur ke kawasan Puncak pada weekend. Informasi dari Jasa Marga, kemacetan

03