24 April 2024 - 00:14 0:14

Jokowi Sampaikan Belasungkawa bagi Korban Gempa Turki-Suriah

wartapenanews.com – Presiden Joko Widodo menyampaikan ucapan belasungkawa atas korban gempa yang mengguncang Turki-Suriah pada Senin (6/2/20223). Dia pun menyebut, Indonesia akan selalu berdiri bersama rakyat Turki dan Suriah.

Ungkapan belasungkawa ini disampaikan oleh Presiden Jokowi melalui akun Twitter resminya, @jokowi, seraya memberikan dukungan untuk warga Turki dan Suriah yang menjadi korban.

Tak hanya itu, Presiden Jokowi juga memberikan doa untuk keluarga dan korban. Dia menyebut Indonesia berdiri dalam solidaritas bersama warga Turki dan Suriah.

“Belasungkawa terdalam saya kepada orang-orang Suriah dan Turki setelah gempa bumi pagi ini di tenggara Turki dan Suriah utara. Pikiran dan doa kami bersama keluarga dan korban. Indonesia berdiri dalam solidaritas dengan rakyat Turki dan Suriah,” tulis Jokowi.

Diberitakan sebelumnya, korban tewas akibat gempa yang mengguncang Turki dan Suriah terus bertambah hingga mencapai 2.308 orang. Gempa juga mengakibatkan 7.600 orang di Turki dan 1.280 di Suriah terluka serta ribuan bangunan rubuh.

Korban tewas diperkirakan akan meningkat. Selain itu, gempa susulan juga diprediksi dapat berlanjut selama berhari-hari atau berminggu-minggu. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
17 April 2024 - 14:51
Kemhan Kembali Beli Kapal Perang

WARTAPENANEWS.COM -  Kementerian Pertahanan RI menandatangani kontak pengadaan kapal perang canggih fregat jenis FREMM (Frigate European Multi-Mission). Total ada dua unit kapal yang dibeli Kemhan. Kemhan RI menjelaskan, pengadaan kapal

01
|
17 April 2024 - 14:11
Diduga Sakit Hati, Suami Bunuh Istri dengan 17 Tusukan

WARTAPENANEWS.COM -  Sakit hati gegara orangtuanya kerap dihina, seorang suami di Kabupaten Pelalawan, Riau nekat menghabisi nyawa istrinya dengan menikam 17 tusukan di kamar mandi rumah saudaranya. Dalam hitungan jam,

02
|
17 April 2024 - 13:14
Satu Terduga Pembunuh Pria Bersimbah Darah di Sampang Ditangkap

WARTAPENANEWS.COM - Polisi berhasil mengamankan satu pelaku dugaan pembunuhan di Desa Jelgung, Kecamatan Robatal, Sampang Madura, Rabu (17/4/2023). Peristiwa berdarah itu menimpa korban IA (26) warga banyusokah, Kecamatan Ketapang, Sampang,

03